10 Pantai Terindah Wajib Dikunjungi di Bali

Bali adalah tempat wisata di Indonesia yang paling sering dikunjungi berulangkali baik oleh turis domestik maupun mancanegara. Seminggu bukanlah waktu yang cukup menjelajahi keindahan wisata Bali. Wisata alam, pantai, seni dan budaya membuat Bali menjadi ikon negara Indonesia di mancanegara dan kata "Bali" kerab disebutkan untuk mempertegas perkenalan negara Indonesia di dunia internasional.

Jangan buru-buru ingin berwisata ke luar negeri kalau belum melihat keindahan wisata dan kekayaan kesenian tradisional dan budaya lokal penduduk Bali. Ingin berwisata ke Bali? pastikan kamu sudah memasukkan destinasi ini dalam agenda perjalanan traveling kamu yaitu  10 Pantai Terindah Wajib Dikunjungi di Bali: 

1. Pantai Padang Bai

Pantai Padang Bai tidak begitu sepopuler Pantai Kuta, Nusa Dua, Seminyak atau pantai lainnya. Tapi mengapa Pantai Padang Bai ini menjadi urutan pertama?

Pantai Padang Bai memiliki 2 pantai yang sangat cantik yaitu Pantai Bias Tugel dan Blue Lagoon

* Pantai Bias Tugel


Ketika berada di Pantai Bias Tugel, kamu akan menikmati keindahan pantai tanpa hiruk pikuk keramaaian wisatawan sehingga berkesan private beach.

Pantai Bias Tugel yang memiliki pasir lembut ini diapit oleh batu karang berukuran besar. Aktifitas Diving dan Snorkeling akan sangat menyenangkan sembari melihat keindahan biota laut. 




* Pantai Blue Lagoon

Sedangkan Pantai Blue Lagoon memiliki keindahan yang sama cantiknya dengan Pantai Bias Tugel, Bedanya Pantai Blue Lagoon memiliki tekstur pasir yang lebih berbutiran besar yang menjadi keunikan yang berbeda dari kedua pantai ini. Di Pantai Blue Lagoon tersedia jasa pelatihan diving bagi pemula sehingga semua wisatawan bisa menikmati keindahan bahari Blue Lagoon yang mempesona sembari menyelam.


2. Pantai Padang Padang Bali

Hanya 45 menit dari Bandara Ngurah Rai ke Desa Pecatu, Labuan Sait Kecamatan Kuta Selatan, kamu sudah bisa menikmati keindahan cantiknya Pantai Padang Padang dengan view batu karang terjal dan perbukitan  serta pasir putih yang indah di pinggr pantai. 




3. Pantai Dreamland

Berada di  Pecatu, Selatan Bali, Pantai Dreamland memiliki keindahan Pantai yang hampir sama dengan Pantai Kuta,  hanya saja letaknya terpencil. Karena letaknya lebih jauh membuat Pantai Dreamland belum terlalu dipadati wisatawan dan tergolong bersih.  Pantai Dreamland bisa kamu capai setelah melewati Garuda Wisnu Kencana. Cantinya, Pantai ini juga dikelilingi tebing-tebing dan batu karang besar di pinggir pantainya. Ombaknya yang besar membuat pantai ini sangat cocok untuk aktifitas surfing.


4. Pantai Nusa Dua

Pantai Nusa Dua  memilki luas sekitar  350  hektar dan sangat bersih dan terawat serta memiliki pasir putih yang lembut. Pantai Nusa Dua berada sekitar 15 km dari Bandara Internasional Ngurah Rai Bali atau 40km dari Kota Denpasar.





5. Pantai Lovina

Bagi kamu  yang menyukai Lumba-lumba, Pantai Lovina adalah pilihan yang tepat buat kamu. Pantai Lovina berada di Pesisir Bali Utara sekitar 10 km dari Barat Kota Singaraja dan menawarkan pemandangan keindahan laut dengan ratusan lumba-lumba. Lumba-lumba di Pantai Lovina akan muncul sekitar pukul 06 - 08 pagi hari, jadi pastikan Anda sudah bersiap-siap dibawa dengan dengan perahu untuk melihat ratusan lumba-lumba bermunculan di permukaan laut.


6. Pantai Kuta

Add caption
Terletak di sebelah Selatan Kota Denpasar, Bali Kabupaten Badung, Pantai Kuta adalah salah satu dari 10 Pantai terindah wajib dikunjungi di Bali yang paling disukai karena keindahan alam pantainya. Pantai Kuta juga memancarkan pesonal matahari terbenan (Sunset) yang sayang jikga dilewatkan dan menjadi buruan para Fotographer. Namun sayang,

Pantai Kuta sudah tidak sejernih dulu dikarenakan sudah terlalu ramai dipadati para pengunjung baik domestik maupun mancanegara. Tingkat kebersihan Pantai Kuta jauh menurun dibanding dari pantai-pantai lainnya. Awalnya, Pantai paling terkenal Pulau Bali adalah Pantai Kuta dan kata "Pantai Kuta" sering disebut mewakili keindahan Bali yang fenomenal. 

7. Pantai Sanur

Berada di sebelah timur kota Denpasar, Ibukota Bali di Kabupaten Badung. Pantai Sanur dikenal dengan pasir lembutnya yang berwarna putih sepanjang 3 kilometer garis pantai. Di kawasan Pantai Sanur berdiri hotel dan resort kelas dunia.



8. Pantai Pandawa atau Pantai Kutuh

Berlokasi di Bali Selatan, Desa Kutuh Kabupaten Badung, Bali, Pantai Pandawa dulunya kerap disebut The Secreat Beach karena lokasinya berada dibalik tebing kapur yang tinggi dan saling berhadapan.  Ketika sudah dekat di bibir pantai , kamu bakal  melihat Patung Pandawa Lima yang diukir di dinding tebing kapur yaitu: Patung Yudhistira, Bima, Arjuna, Nakula dan Sadewa. Sayang, Cerita Travel tidak bisa berlama-lama di Pantai ini karena padatanya wisatawan memenuhi pinggir pantai saat libur panjang.


9. Pantai Jimbaran

Saat kamu berkunjung ke Pantai Jimbaran, beberapa meter dari pinggir pantai kamu bakal melihat meja-meja panjang berjejer. Kenapa? Pantai Jimbaran adalah pantai yang paling disukai ketika kamu menikmati santap malam dengan menu seefood yang lezat sembari memandang ombak yang saling berkejaran menghasilkan deru menggelegar membanting pasir pantai. Namun jangkan khawatir, ombak memiliki ritme yang teratur dan tergolong tenang. 

10. Pantai Seminyak

Pantai Seminyak menawarkan wisata pantai yang elegan dan lebih tenang dan lebih privasi sehingga kerap disebut wisata elit bagi turis domestik maupun mancanegara. Di kawasan ini, kamu  bisa menemukan penginapan, restoran, barang dagangan yang jauh lebih mahal dan berkelas dari kawasan pantai kuta. 

Nah, itulah 10 Pantai Terindah yang Wajib Dikunjungi di Bali. Masih banyak pantai indah lainnya di Bali yang buat kamu makin jatuh cinta dengan keindahan wisata Bali dan bangga akan Indonesia. Jadi jangan  heran jika melihat orang yang sama melakukan kunjungan wisata berulangkali ke Pulau Bali, baik dari turis mancanegara seperti Eropa dan Amerika maupun turis domestik.

Sudah pernah ke Bali? atau sudah pernah namun  belum ke salah satu Pantai di atas? Kamu wajib mesti rencanakan perjalanan ke Bali yang bikin  cerita travel kamu semakin menyenangkan dan penuh warna dan jangan lupa mampir menikmati kuliner nan enak dan lezat di Bebek Tepi Sawah Bali.


Selamat berlibur teman-teman..!

2 comments:

  1. Saya rindu Baliiii... Cantik-cantik ya semuaaaa... Nothing beats Indonesia when it comes to beautiful beaches 😇😍😎

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau saiyaaa rindu kamuuu.... :D

      Delete

Powered by Blogger.