Keseruan Atraksi Permainan di Universal Studio Singapore

Setelah melalui perjalanan dari KL Sentral menuju Singapore Kereta KTM Senandung Sutera Class Sleeper Train,  akhirnya kami tiba 7.5 jam kemudian di pagi hari yang dingin dan sejuk di Singapura. Sarapan sejenak, lalu kami melanjutkan perjalanan dari Woodland Check Point dengan Bus menuju MRT Woodland Station untuk berangkat ke Sentosa Island dan menyiapkan USD $4 untuk biaya tiket masuk.  Dari Sentosa Island Mall Vivo City kami pun menuju  Universal Studio Singapore dengan menggunakan Sentosa  Express.


Sampai di Lokasi Universal Studio Singapore


Di Lokasi luar USS terlihat begitu banyak para pengunjung yang bersantai dan mengabadikan momen indah dengan berfoto di bola dunia, yang merupakan ikon Universal Studio Singapura. Walau begitu, banyak yang tidak  masuk ke lokasi permainan USS, mungkin bukan tujuan utama atau bisa saja karena tiket masuk yang lumayan mahal, yaitu berkisar Rp 700-800 Ribu.

Memacu Adrenalin di Universal Studio

Setelah mendapatkan tiket USS senilai $74 (Rp 720.000,-),  Sabtu pagi makin ceria dengan tambahan diskon senilai $7 (Rp 68.600) per orang, kami pun memasuki Universal Studio dengan semangat. (0h ya, Kami mendapatkan diskon tersebut karena sempat bertanya, apakah ada diskon? lalu mereka menanyakan asal negara, dan Kami jawab dari Indonesia. Asyiknya, dia langsung bilang, pengunjung dari luar, mungkin yang dia maksud Asia Tenggara, diberikan diskon khusus) 

Berikut 7 Zona di Universal Studio: 

1. Zona Hollywood

Kawasan pertama masuk adalah Zona Hollywood yang mengambil tema Hollywood Boulevard. Zona ini juga sekaligus pintu gerbang keluar masuk Universal Studio.
Berjalan santai sembari berfoto cukup menyenangkan baik walk of fame, bangunan sekitar bergaya Hollywood, juga toko-toko yang menjual merchandise USS, boneka raksasa minion dan banyak lagi. Ada panggung  Mel's Dinettes dengan dance dan suara merdu mereka dan ber-costum pelayan.

2. Zona Newyork

Di Zona Newyork terdapat replika gedung perpustakaan NewYork yang disisi kiri dan kanannya ada patung Singa. Dia bagian seberang gedung ini terdapat Patung lilin Actor Film Fast and Furious lengkap dengan  black car nya yang keren.

Patung lilin Vin Diesal ini benar-benar dibuat sangat mirip dengan sang Actor, sehingga tidak salah banyak yang mengantri disini.
Di Zona ini juga terdapat wahana Sesame Street dimana kamu bisa melihat dan bertemu dengan tokoh-tokohnya secara langsung.

Lights, Camera, Action!  adalah wahana spesial efek pembuatan film yang hasilnya atraksinya layaknya film layar yang sering kita saksikan di layar kaca. Baik Anak kecil atau orang dewasa semuanya harus memakai sepatu atau sendal karena akan ada efek api maupun air dalam atraksi ini.




3. Zona Sci Fi City

Ini merupakan Zona dengan tema era masa depan yang menggunakan teknologi yang canggih. Transformer menjadi wahana paling menarik disini. Di luar area permainan terdapat Robot Optimus Prime yang merupakan tokoh robot Leader dalam film Transformeer.  Di sisi sebelahnya ada mobil si Kuning Bumble Bee dengan desain persis sama dengan yang ada di film Transformer. Saat memasuki Permainan Indoor, kita diwajibkan menggunakan kacamata 3D.

Dalam permainan ini, setiap Rider akan membantu Optimus Prime dan Bumble Bee melawan Megatron. Rasanya ingin mencoba permainan ini berulangkali.  Lokasinya dekat dengan wahana Roller Coaster dimana roda rel dan teriakan-teriakan terdengar menggelegar. Wah, wahana transformer sangat menyenangkan dan cukup membuat dag dig dug..!


4.  Zona Ancient Egypt ( Mesir Kuno )


Bagi Anda yang tertarik dengan sejarah mesir kuno, tempat ini akan terasa sangat menyenangkan karena di desain mirip dengan aslinya. Pernah menonton film The Mummy? Nah, Zona ini dibuat sangat mirip seperti itu dengan Piramida dan patung-patung hitam berwajah seperti wolf. Wahana permainan ini bernama  "Revenge of The Mummy"
Sangat mengagetkan karena ternyata zona ini tidak hanya berada di ruang gelap yang sangat misterius, namun kamu sudah kejebak dalam permainan seru mini Roller Coaster yang maju dan mundur dengan kecepatan tinggi.

Dalam permainan ini, kamu seolah-olah menjadi Actor Brendan Fraser dan lainnya yang terjebak dengan kejaran mummy. Teriakan makin menggelegar bersamaan dengan Roda Roller Coaster  yang dikejar Mummy dan kecoa serta kalajengking. 
Percaya deh, wahana Zona Ancient Egypt (Mesir Kuno) ini Is The Best deh buat kamu coba! Seruu...!


5. Zona The Lost World

Adalah Zona di Zaman Dinassaurus hidup, dengan konsep di tengah hutan dan banyak pepohonan. Ada banyak wahana disini. Ada  3 permainan yang kami mainkan disini yaitu:

Jurassic Park Rapid Adventure:  dimana kita akan berada dalam rakit melingkar di sungai dimana hewan-hewan Zaman Purba sedang mencari makan untuk makan siang. Selain itu kita akan dibawa ke ruangan gelap yang ternyata sarang Dinosourus dimana wahana akan naik tinggi saat Dinosaourus menanti di atap.

Canopy Flyer: Konsep dimana rider akan terbang melayang seolah-olah menatap dari pandangan burung zaman purbakala. Permainan ini sangat menegangkan tetapi menyenangkan. Like It!
Dino Soarin: Disini kita naik kendaraan yang dikonsep mirip burung dinosaurus dimana ketinggian kita bisa atur sendiri sesuai keberanian.


6. Zona Far Far Away


Zona ini terinspirasi dari karya dream work animations pada kisah dongeng Shrek.  Bangunan Istana Far Far Away sangat menarik dan terlihat megah membuat anda seperti berada di dunia dongeng.

Kami mencoba wahana Puss Boots Giant Journey yang antriannya cukup panjang. Namun tak sia-sia menunggu lama, permainan ini ternyata sangat seru dan banyak diikuti oleh anak-anak dimana wahana ini  berbasis rel (seperti mini roller coaster) untuk berpetualang mencari telur emas legendaris.

Disini juga ada tokoh-tokoh pemain Shrek dan Princess Fiona. Ada banyak atraksi disini seperti: Donkey Live, Magic Potion Spin, Enchanted Airways, Shrek 4-D Adventure. 






          
7. Zona Madagaskar

Wahana disini mengambil konsep yang sama dari film Madagaskar  dengan konsep hutan yang rimbun. Ada Madagascar A Crate Adventure bersama Alez, Marty, Melman dan Gloria Madagascar dari film blockbuster dreramworks animation madagascar. Ada juga Boogie dari Dreamworks Animation Movie.

Setelah puas bermain di Universal Studio, melewati rute yang sama saat Perjalanan dari Kuala Lumpur ke tempat ini, kami pun kembali ke Kuala Lumpur dengan tiket kereta yang sudah kami beli dari KL Sentral seharga RM45.  Tidur nyenyak di Sleeper Train, kami tiba di Kuala Lumpur saat pagi hari , lalu sarapan dan langsung melanjutkan perjalanan ke Batu Cave Kuil Hindu India terbesar di Asia.


Simak juga: 

Indahnya Fenomena Alam Batu Cave Kuala Lumpur, Malaysia

- Itinerary perjalanan 4H3M Singapura dan Kuala Lumpur
- Megahnya menara petronas di malam hari
- Nyamannya naik Sleeper Train dari Kuala Lumpur ke Singapura
  

3 comments:

  1. Mbak..selama belum check in di hotel..mandinya dimana?
    ada kamar mandi umum?

    ReplyDelete
  2. buat ngunjungin semua wahana itu kira-kira butuh waktu berapa jam ya? anyway salam kenal mb :)

    ReplyDelete

Powered by Blogger.