Liburan 4 Hari 3 Malam di Singapura dan Malaysia

Cerita Travel - Liburan 4 Hari 3 Malam dengan traveling ala Backpacker ke 2 negara Malaysia dan Singapore ternyata sangat menyenangkan.

Sedikit jenuh dengan rutinitas harian, kami memutuskan melepaskan penat dan kebosanan dengan berpetualang sesaat ke negeri tetangga menikmati keseruan permainan Universal Studio Singapura 

Namun, karena ingin sekaligus ke dua negara, akhirnya kami memutuskan untuk terbang terlebih dahulu ke Kuala Lumpur. 

Cerita Travel pun di mulai dari Indonesia ke Kuala Lumpur dan Singapore.

Setelah membuat itinerary perjalanan agar liburan lebih teratur, traveling kali ini memang direncanakan untuk bersantai melepaskan penat pikiran dengan suasana baru di negeri tetangga.

Nah, bagaimana perjalanan Cerita Travel Liburan Hemat 4H3M di Singapore dan Malaysia?


H-1: Perjalanan dari Jakarta ke Kuala Lumpur

Cerita travel di mulai dari keberangkatan penerbangan JT280  Lion Air dari Jakarta Soekarno Hatta (CGK) Terminal 2D menuju  Kuala Lumpur Terminal KLIA2 pukul 11:40 wib. Tiba di bandara KLIA2 pkl 14:40, kami langsung menuju KL Sentral dengan bus bandara menuju terminal sentral di Kuala Lumpur dengan biaya RM9 atau sekitar Rp31.500.

Menikmati santai di KL Sentral, kami mampir di restoran yang cukup ramai. Memesan makanan seperti Sob Iga, rendang dan soto daging ala Malaysia ditambah  juice buah naga membuat kami bagaikan musafir yang kelaparan dan haus setelah menjelajah padang gurun. Rasa lumayan enak, dan harga cukup murah yaitu sekitar RM42 (Rp 150,000)  untuk berdua.  

Puas bersantap,  kami menitipkan barang di Loker KL Sentral dengan  biaya sekitar RM10 ( Rp35ribu). Oh ya,  biaya sewa loker berbeda tergantung pada banyaknya barang dan durasi penitipan. Dekat dengan loker pentitipan kami membeli tiket kereta Senandung Sutera tujuan Singapura.

Perjalanan kali ini, kami memilih kelas "Sleeper Train" (lower bed) seharga RM45 sekali jalan atau sekitar Rp 157.000, tujuannya agar bisa tidur dengan nyaman di kereta.  Juga, kami membeli tiket pulang dari Singapura agar tidak perlu membeli di Singapura dengan harga dua kali lipat karena harus membayar dalam Dollar. (baca: Pengalaman ke Singapura dengan Sleeper Train)

Setelah itu dari KL Sentral kami berangkat ke KLCC tempat Twin Tower berada dengan menggunakan LRT dan membayar tiket seharga RM 1.6 atau sekitar Rp 5.600 untuk melihat Icon kebanggaan negara Malaysia ini . (baca: Megahnya Menara Kembar Petronas di Malam Hari

H-2: Dari Kuala Lumpur ke Singapore

Menempuh perjalanan 7.5 jam kami tiba di Singapura pukul 7.30 pagi dan langsung menuju Universal Studio. Tiket masuk Sentosa Island adalah seharga USD 4 (RP 40.000,-)  + tiket USS $74 (Rp 720.000,-) dan Thanks God  dapat diskon USD $7 (Rp 68.000,-). Kami pun bersiap memacu adrenalin dengan wahana permainan Universal Studio hingga larut malam.


H-3: Perjalanan dari  Singapore ke Kuala Lumpur - Batu Cave


Pukul 11 malam kami berangkat dari  Singapore ke Kuala Lumpur dengan sleeper train. Awalnya berencana ke Genting, namun karena bertemu dengan Traveler Batam di Singapura yang baru saja melakukan perjalanan dari genting, kami pun mengubah rencana karena mendengar review fresh yang kurang menyenangkan saat mereka ke genting.

Pukul 7 pagi kami tiba di Kl Sentral Kuala Lumpur dan bertemu dengan 3 backpacker Bandung. Langsung akrab, kami berangkat bersama menuju Batu Cave dengan biaya RM2 (Rp 7.000). (baca: Indahnya Fenomena Alam Batu Cave)

2 jam kemudian. kami kembali ke Hotel. Waktunya mandiii! Mandi air hangat, istirahat, menonton, tidur sejenak lalu sorenya kami berjalan santai  ke Masjid Jamek, Pasar Seni, China Town sembari mencari kuliner untuk santap malam.

H-4: Dari Kuala Lumpur ke Jakarta

Pukul 9 pagi, kami berangkat ke Menara Kembar Petronas dengan LRT dan biaya RM 1.6  (Rp 5.600,- ) mencari sesuatu untuk dibeli. Setelah puas menikmati suasana Petronas di pagi hari, kami kembali ke Hotel  dan mulai berkemas-kemas menuju Bandara.

Dari stasiun LRT Masjid Jamek (dekat hotel),kami berangkat menuju KL Sentral dengan biaya RM 1.3  (Rp 4.500,-) untuk membeli tiket menuju KLIA2. Dari KL Sentral kami memilih menggunakan ERL (Express Rail Link) atau KLIA Express menuju Bandara KLIA 2 dengan biaya RM35 atau sekitar Rp 122.500,- dan hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit kami sudah sampai.

Tiba lebih dini, kami masih sempat berjalan-jalan di Mall KLIA2 dan hunting santap siang. Dengan penerbangan pukul 15.30 wib kami pun terbang kembali menuju  tanah air tercinta.

Legaaa...! akhirnya Liburan Hemat 4 Hari 3 Malam (4D3N)  dua negara Singapore dan Malaysia selesai sudah dengan cuma menginap 1 hari di Hotel Kuala Lumpur dan 2 malam tidur nyenyak di Sleeper Train. 


simak juga:
Serunya atraksi permainan di Universal Studio Singapore




31 comments:

  1. Replies
    1. Ayo Travelingg....buat hati dan pikiran lebih rileks..hee

      Delete
  2. seru ya mbak jalan-jalannya ^_^
    cantumin rincian biaya yang dikeluarkan juga dong..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Andyhardiyanti: hee.. Itinerary Liburan 4H3M di Singapura dan Malaysia sudah ada di artikel cin....ntar kalau ada info yang kurang boleh ditanya..diusahakan dijawab :)

      Delete
  3. enak banget liburan singkat tapi puas sepertinya ya.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, paling seru atraksi di Universal Studio nya, boleh lagi dicoba.. :)

      Delete
  4. itu stalagtit goanya gede pisan ya mb

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gustyanita: Iya, stalagtit batu cave kuala lumpur ini gede pisan... :)

      Delete
  5. Replies
    1. Iya dan ternyata jadi banyak kisah yang bisa dituliskan dari sebuah perjalanan yang bervariasi apalagi dalam dunia traveling hee, cerita travel sederhana mak

      Delete
  6. Mau tanya memang di genting ada apa kok dibatalin?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Dita, Ada beberapa wahana sedang diperbaiki, selain itu kebetulan orang yg ketemu itu sering ke Berastagi Medan, jadi merasa genting itu gak ada apa-apanya dibanding Berastagi (mungkin karena orang Medan).

      Tapi mgkn bagi orang yg biasa di kota, bolehlah kesana menikmati suasana sejuk. :)

      Jadinya Liburan 4 Hari 3 Malam di Singapura dan Malaysia tanpa Genting.heee

      Delete
  7. Mau tanya memang di genting ada apa kok dibatalin?

    ReplyDelete
  8. mba.. dari singapura ke malaysianya naik keretanya dari mana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Perjalanan dari Singapore ke Malaysia kita naik kereta dari Stasiun Woodland Check Point boleh dilihat disini mba (tapi tiket kereta sudah dibeli dari Kuala Lumpur)
      : http://www.ceritatravel.com/2015/08/perjalanan-dari-kuala-lumpur-dengan-sleeper-train-ke-singapura.html

      Delete
    2. Krn testimony orang Indonesia yg ketemu di Singapore...Nothing spesial saat itu katanyah, afak krg saja (kebetulan kita dari daerah wisata sejenis di Indonesia) jd mgkn udah biasa (namun blm tentu biasa bg yg lain yach). Slain itu cable car sdgn tdk bisa alias diperbaiki. So, kita coba destinasi yg lain :)

      Delete
  9. Something missing, di hari ke 3, balik dari singapura itu kembali ke Hotel.
    itu check in hotelnya pas kapan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Arif: H-3 tidak langsung ke hotel tapi ke KLCC sentral dari sana langsung ke Batu Cafe...haa..jadi pagi ke Batu Cave , siangan baru ke Hotel..

      Delete
  10. Bli tiket LRT nya pake semacam kartu kaa EZY Link singapore atau bli tiket skali jalan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rinjani: Belinya sekali jalan aja, karena tujuannya pagi sampai malam di Universal Studio Singapore, itu juga masih banyak permainan yg belum sempat dicoba.....jadi tujuannya ke Singapore emang USS doang, selebihnya gak begitu worth untuk dijalani sementara kl dibandingkan dgn wisata domestik Indonesia.

      Delete
  11. wuihhhh, semoga tahun depan saya jadi ke Malaysia, ada niatan mau mengunjungi gunungnya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Evrinasp: ada tuh di Langkawi Malaysia... Mendaki..!!!! :)

      Delete
  12. Aku belum kesampaian juga main ke luar negeri. pengen keluar negeri dari yg terdekat dulu aja. tapi g pernah bisa . haha. plis ajakin akuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha... yuk, yuk. Ketika kamu di luar negeri, you'll see that Indonesia is most beautiful ..hee

      Delete
  13. akhirnya nemu itin yg sama dengan rencana sy. makasih y, tulisannya membantu banget utk sy yg kebetulan ini bakal jadi trip perdana sy ke luar negeri ^^ *deg2an tp penasaran

    oiya, nginapnya di hotel apa y? thx

    ReplyDelete
  14. Mba tiket uss nya beli online atau ots?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada diinfo di artikel berikutnya di bawah postingan, Tiket USS Singapore nya beli ots dan caranya ada dijelasin di artikel...heee

      Delete
  15. wihh jadi pengen ke Malaysia nih , terimakasih atas infonya ya.. oh iya Saya juga punya referensi lain nih tentang pariwisata di Indonesia yang tentunya menarik untuk disimak. http://pariwisata.gunadarma.ac.id/ barangkali bermanfaat. Thanks

    ReplyDelete
  16. ka untuk day 1 kk sempet check in hotel sblm ke singapore atau tidak ka?

    ReplyDelete
  17. Tahun ini masih ada gak ya jadwal sleeper train nya mbak?
    seru sekali perjalanannya ya mbak.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.