Megahnya Menara Kembar Petronas di Malam Hari

Setibanya di Bandara KLIA2 , kami membeli tiket bus bandara menuju terminal  KL Sentral. Biaya bus bandara tergolong sangat murah, namun cukup jauh menempuh perjalanan dari KLIA2 ke KL.

Namun karena ingin menikmati suasana santai sembari melihat negeri tetangga ini sepanjang perjalanan akhirnya kami coba menggunakan bus bandara. Sempat terlelap 30 menit, akhirnya kami tiba di terminal sentral Kuala Lumpur. KL Sentral merupakan stasiun sentral transportasi berbasi rel di Kuala Lumpur. Tidak hanya itu, bus-bus umum juga banyak berangkat dari KL Sentral ini.

Kalau kamu ingin lebih cepat berangkat dari Bandara KLIA2 ke KL Sentral dengan jadwal perjalanan yang padat, sebaiknya boleh menggunakan KLIA Ekpress yang hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit saja namun biaya lebih mahal.


Setelah Di KL Sentral kami menikmati santap siang sejenak dengan porsi jumbo karena sangat kelaparan. Setelah selesai makan, kami menitipkan barang di loker penitipan selama beberapa jam dengan baiya sekitar RM10 atau Rp35.000 saja, lalu kami berangkat dengan santai menuju Menara Kembar Petronas yang menjadi simbol kemajuan dan kemakmuran rakyat Malaysia.

Menuju Menara Petronas

Dari KL Sentral dengan menggunakan LRT Kelana Jaya- Gombak Line dengan biaya RM1.6 atau sekitar Rp5.600,- jurusan Ampang, kami turun di stasiun KLCC . Dengan jalur transportasi yang terkonseksi dengan baik dan rapi dan cepat membuat penggunaan waktu lebih efisien di negara ini. Berada di dalam mall di sabtu malam membuat tempat ini sangat ramai oleh pengunjung. Dan ternyata, waktu itu mall ini sedang mengadakan BIG SALE untuk beberapa produk-produk Branded dan tergolong sangat murah bahkan jauh lebih murah dari di Central Park Jakarta yang biasa kami kunjungi.

Menikmati suasana malam memandang Megahnya Menara Petronas Kuala Lumpur


Kawasan Menara Kembar Petronas dengan taman dan air mancur di halaman depannya ini sangat ramai oleh pengunjung yang ingin melihat view kedua gedung dari luar. Dan memang benar, ketika melihat gedung tinggi menjulang berdiri kokoh dengan lampu dan design yang unik membuat Twin Tower Petronas tampak begitu megah. Disini kami cukup menikmati santai sejenak mendokumentasikan perjalanan kami di tengah keramaian anak-anak muda yang ada disana.

Twin Tower Petronas merupakan menara kembar yang dibangun pada tahun 1999 dengan jembatan penghubungnya atau skybridge berada di Lt. 41 dan Lt. 42. Gedung ini pernah menjadi gedung tertinggi di dunia sejak tahun  1998 - 2004 mengalahkan Menara Willis.

Menara Willis sebenarnya memiliki tingkatan yang lebih banyak dan antena yang lebih tinggi, namun antena tidak diperhitungkan untuk mengukur ketinggian sebuah gedung, maka Menara Kembar Petronas mengalahkan Menara Willis.

Namun gelar gedung tertinggi di dunia berakhir dengan dibangunnya Gedung Pencakar Langit 101 Tingkat yang bernama " Taipe 101" .


simak juga:

- Serunya atraksi dan wahana permainan di Singapura

Nyamannya naik Sleeper Train dari Kuala Lumpur ke Singapura..

Itinerary Perjalanan 4H3N di Singapura dan Malaysia..

Indahnya Fenomena Alam Batu Cave Kuala Lumpur..

6 comments:

  1. icon banget ya mbak menara petronas itu, belum pernah nih ke malaysia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakakak...apalagi kalau lagi ada Big Sale di mall pertonasnya. Wuidih, bisa lebih murah barang brandednya dari pada yg di Indonesia. :D

      Delete
  2. siapa ya gadis cuantikk di tengah2 gedung Petronas itu #salah fokus...eeit keren bgt mbak detail travelingnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Christanty: Hahha, kayak petronas ke tiga yah...hahah

      Delete
  3. Wah bagus banget gan.. kapan ya bisa kesana :D
    Uppss ke Mekkah dulu baru kesitu,,
    Kalau ada waktu mampir ke blog baru ane gan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eksa, Yah, pasti seru bisa travel ke daerah timur tengah sana yah...
      Oke Gan, cerita travel bakal mampir ke blog agan. :D

      Delete

Powered by Blogger.