Pantai Lagundri dan Sorake Nias, Surga Peselancar Kelas Dunia

Pantai Lagundri dan Sorake merupakan dua pantai di Pulau Nias Sumatera Utara yang terletak dalam satu garis pantai menghadap ke Samudera Indonesia. Kedua pantai ini terletak di Desa Botohilitno Kecamatan Teluk Dalam, Nias Selatan Sumatera Utara.

Pantai Lagundri dan Sorake yang berjarak hanya 2 kilometer ini  memiliki gulungan ombak yang tidak kalah bagusnya dengan di Hawai. Ketinggian ombak Pantai lagundri dan Sorake bisa mencapai hingga 3- 4 meter yang menggulung sepanjang 200 meter. Ketinggian ombak memilki tingkatan masing-masing dan para peselancar proffesional akan berusaha menguji kemampuannya pada level ketinggian ombak hingga 7 - 10 meter.

Pantai Lagundri Tempat Uji Adrenalin Para Peselancar Dunia

Pantai Lagundri memilki warna hijau toska dengan pasir putih di sepanjang bibir pantai. Pantai yang sering dijadikan tempat palatihan bagi para peselancar pemula ini juga masuk sebagai Pantai Surfing terbaik di dunia. Bagi Anda yang sama sekali belum pernah mencoba surfing atau berselancar bisa berlajar oelh penduduk lokal. Latihan surfing sangat cocok dilakukan di pagi hari karena biasanya gulungan ombak masih sangat kecil.

Pantai Sorake tempat Kejuaraan Surfer Internasional

Berlokasi tidak jauh dari Pantai Lagundri, Pantai Sorake  berada sektiar 2 kilometer dari Teluk Dalam, Nias Selatan . Pantai Sorake sering menjadi tempat untuk ajang kejuaraan berselancar dunia dimana kamu bisa melihat jagonya para peselancar negara Australia ada disini. Biasanya sekitar bulan Mei - Juli,  Pantai Lagundri dan Sorake akan sangat ramai dengan para peselancar dunia.


Desa Bawomataluo tempat Batu Lompat Nias dekat Pantai Lagundri dan Sorake.

Desa Bawomataluo berada sekitar 45 menit dari Pantai Lagundri dan merupakan Desa dimana rumah-rumah adat bisa kamu temukan. Dari sini kamu bisa melihat keindahan Pantai Lagundri dan Sorake dari kejauhan yang membentuk Letter U yang membuat panorama pemandangan laut terlihat sangat cantik.  

Desa Bawomataluo adalah desa dimana Ikon Pulau Nias berada yaitu "Lompat Batu Nias" yang memiliki tinggi 2 meter. Di desa ini kamu bisa menyaksikan langsung atraksi penduduk dan wisatawan  berusaha berhasil melompati Batu yang sudah menjadi tradisi budaya Nias.



Awal Tradisi: Berawal dari peristiwa seringnya terjadi perang antar desa dan suku di Nias. Sehingga para penduduk yang umumnya memiliki karakter keras ini saling membentengi wilayahnya dengan membangun batu setinggi 2 meter. Setiap pria pun dilatih untuk bisa lompat batu untuk melatih ketangguhannya untuk menghadapi perang. 

Kamu pun bisa mendokumentasikan perjalanan kamu dalam foto bersama Batu Loncat yang tersusun rapi membentuk piramida ini  sebagai tanda kamu sudah pernah mengunjungi Nias. 

Bagaimana Menuju Pantai Lagundri dan Pantai Sorake?

Dari Bandara Internasional Kuala Namu anda bisa menggunakan banyak maskapai menuju Bandara Binaka Gunung Sitoli. Dari Bandara Binaka kamu bisa melanjutkan perjalanan dengan kendaraan umum menuju Pantai Sorake.

Nah, Ayo kita menjelajah kecantikan dan kekayaan alam dan budaya Indonesia. Masih banyak tempat terpencil yang belum kita Jangkau dimana diantaranya ternyata dunia internasional terlebih dahulu meliriknya seperti Pantai Lagundri dan Sorake Nias, Surga Peselancar Kelas Dunia.


6 comments:

  1. wahhh seru juga ya bisa kesini.. kapan kapan ah main kesini..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Antara Berselancar di Pantai Lagundri dan Sorake atau Lompat Batu Nias Nih? he

      Delete
  2. aih, baru kemarin cerita tentang Nias sama teman yang sedang bertugas di gunung Sitoli

    ReplyDelete
    Replies
    1. Liza: Ceritain lagi Sis tentang Nias , Supaya Nias makin maju. :D

      Delete
  3. Replies
    1. Langsung Go Travel ke Pantai Sorake ! :)

      Delete

Powered by Blogger.