Kalstar Batalkan 1000 Penerbangan Akibat Asap Tebal


Kalstar Batalkan 1000 Penerbangan Akibat Asap Tebal

Bencana kebakaran hutan di Kalimantan berdampak sangat parah bagi aktifitas ekonomi, kesehatan, bisnis dan dunia penerbangan. Tidak hanya mendampaki masyarakat di Indonesia, asap kebakaran hutan ini juga sampai hingga negara-negara tetangga seperti Singapura, Malaysia.

Dari Industri penerbangan, salah satu maskapai yang merasakan akibat parah dari bencana kabut asap ini adalah  maskapai Kalstar. Kalstar telah membatalkan sekitar 1.000 penerbangan  dan mengakibatkan sebanyak 120.000 penumpang harus dibatalkan keberangkatannya selama kabut asap. Hal ini disebabkan oleh karena kabut asap yang menghalangi jarak pandang pesawat dari 100 hingga 200 meter. Pembatalan penerbangan ini telah mengakibatkan kerugian sangat besar bagi maskapai Kalstar yang rute penerbangannya terbanyak di wilayah Kalimantan.

Sebagian besar rute yang dilayani oleh maskapai Kalstar Aviation ini mencakup wilayah kalimantan dengan sekitar 13 lebih armada pesawat. Bandara Udara Haji Hasan, Sampit, Kalimantan Tengah berhenti beroperasi selama 30 hari. Tak hanya itu, di bandara Sintang,  Kalimantan Barat. Setidaknya sekitar 13 kota di Kalimantan diselimuti kabut asap, seperti Pontianak, Sintang, Pangkalan Bun, Balikpapan, Samarinda, Melak Tarakan, Tanjung Selor, Malinau.

Para traveler khususnya yang berada di daerah Kalimantan dan sekitarnya harus lebih bersabar menghadapi kebakaran hutan yang telah menyebabkan kerugian parah baik bagi masyarakat umum maupun industri penerbangan yang mengakibatkan maskapai seperti Kalstar batalkan 1000 penerbangan akibat Asap Tebal.



4 comments:

  1. Ya Allah, korban dan kerugian semakin banyak.

    Semoga segera selesai masalah ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asap membuat industri penerbangan mengalami kerugian besar, entah juga apakah kerugian ini masih kecil dibanding lahan sawit yg bakal jadi menurut pembakar.

      Delete
  2. hmm sangat kecewa banget ya yang mau pada berangkat, semoga asapnya cepat hilang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ke ewanya bahkan pembatalanpun terpaksa diketahui setelah delay menunggu di bandara, blm tau kerugian para calon penumpang yg mgk jauh dr bandara

      Delete

Powered by Blogger.