Wisata Kuliner Dusun Bambu Enak dan Lezat

Pemandangan Restoran  Purbasari di Dusun Bambu Lembang, Bandung
Cerita Travel - Wisata Kuliner Dusun Bambu Enak dan Lezat.

Nah, kali ini Cerita Travel akan berburu kuliner di Lembang Bandung yaitu Dusun Bambu. Dusun Bambu merupakan salah satu wisata kuliner dalam Agenda kali ini.

Dusun Bambu merupakan tempat wisata kuliner dengan konsep pedesaan yang sejuk dan nyaman di lereng pegunungan. Terletak di kaki gunung, Dusun Bambu menawarkan disain kuliner yang sejuk dengan menonjolkan keindahan alam yang natural dengan fasilitas restauran yang ditata dengan modern dan berkelas baik untuk  villa, cafe maupun restoran. 

Pagi hari kami bergegas dari penginapan di Villa Istana Bunga untuk menikmati santap siang menuju Dusun Bambu. Menikmati kesejukan Lembang, kami pun sampai di lokasi dan memarkirkan mobil di area yang cukup luas. Gue dan teman-teman bergegas masuk dengan terlebih dahulu membayar tiket seharga Rp 15.000 dan ini belum termasuk area parkir loh. Ternyata untuk menuju restoran kami dijemput dengan menggunakan kendaraan khusus dari  Dusun Bambu Restaurant yang membuat sensasi wisata kuliner mulai terasa keunikan dan suasana pedesaannya.

Sesampainya di area restoran, kami disuguhkan dengan berbagai tempat dengan pemandangan seperti Burangrang Restaurant & Cafe, Purbasari Restaurant dan Rumah Makan Lutung Kasarung. 

Restauran Lutung Kasarung memiliki konsep yang sangat unik yaitu restauran yang berada di tengah-tengah pepohonan dan menawarkan sensasi kesejukan alam yang lebih terasa natural. Restauran pun seperti dihubungkan dengan jalan menggantung diantara jajaran pepohonan. 

Saung Purbasari memiliki keunikan yang berbeda pula, beragam sajian kuliner ala western pun disajikan disini.  Keunikan lokasi restoran ini sendiri  berada di ujung Danau, sehingga kita harus menggunakan sampan sangkuriang untuk sampai ke Purbasari.


Nah, setelah menimbang-nimbang antara Lutung Kasarung Restaurant, Purbasari Restaurant dan Burangrang, akhirnya kami memutuskan untuk menikmati kuliner di are Burangrang Restaurant.

Desain restauran ini menurut saya sih seolah-olah menggabungkan ketiga konsep restauran yang ditawarkan di Dusun Bambu ini. Tempat yang lebih luas luas dan modern membuat restauran ini terasa lebih ramai tanpa menghilangkan sensasi santai sembari menikmati kuliner disini. 

Gue dan temen - temen pun memilih tempat paling ujung, disini ada tempat untuk duduk bersantai bahkan sembari merebahkan diri bagai di pantai. Dengan desain view pemandangan penuh Danau Purbasari di depan serta Lutung Kasarung di sebelah kiri. Sajian makanan tradisional ala Lembang di Dusun Bambu sangat segar dan lezat sekali serta memiliki variasi makanan yang cukup banyak serta minuman yang sangat asli rasa dan kesegarannya.

Setelah bersantap siang, kami pun berjalan santai sejenak mengitari lokasi Danau Purbasari lebih sering menjadi Icon Dusun Bambu karena pemandangan alam yang indah. Memang benar nih, ternyata wisata kuliner di Dusun Bambu enak dan lezat dan gak bakalan buat kamu nyesel deh!
Bagi temen-temen yang pengen camping, nah di lokasi ini juga menyediakan area camping yang membuat sensasi liburan kamu lebih menyenangkan dan aman.

So, Kalau ke Bandung jangan lupa untuk mampir ke restauran Dusun Bambu dan masih ada lagi 10 Tempat  Wisata Kuliner Terbaik di Bandung

Selamat menikmati liburan kamu yahh! 


3 comments:

  1. Mesti coba wisata kuliner dusun bambu cum...:)

    ReplyDelete
  2. Asik nih buat kapan-kapan dicoba wisata kuliner ke sana...kudu hati2 tapi jangan sampe los makannya hahaha

    ReplyDelete

Powered by Blogger.