Puas Santap Siang di Dusun Bambu Lembang Bandung

Santap Siang di Dusun Bambu Lembang, Bandung

Puas, Santap Siang di Dusun Bambu Lembang Bandung!

Kalau mau traveling ke Kota Bandung, lupakan dulu deh dengan yang namanya diet!! Selain kota Bandung yang sejuk dan dingin ini, berbagai kuliner khas sunda dengan sajian tradisional yang fresh siap menggoda kamu untuk segera menyantapnya, nah rugi kan kalau sampai melewatkannya?

Dari berbagai itinerary berburu kuliner di Kota Bandung yang bikin lupa berat badan ini, Dusun Bambu adalah tujuan berikutnya! Emang dimana sih lokasi berburu kuline di itinerary kamu? beberapa tempat makan wajib yang sudah ada di list adalah; Restoran Sapu Lidi, Kampung Daun, Floating Market dan tempat lainnya, dan tentu saja BBQ di Villa Istana Bunga Lembang adalah lagu wajib wisata kuliner kali ini.

BBQ adalah aktifitas yang paling seru dan menyenangkan, selain makanan yang melimpah, kami juga bisa bercengkrama satu sama lain dan tertawa di sekeliling api unggun dengan udara yang tak lupa menghembuskan dinginnya.

Pagi ini gue bangun dan serius deh, masih berasa menikmati  Sosis dari ikan, daging ayam, daging sapi yang terpanggang dengan wangi. Belum lagi lanjut dengan jagung bakar dengan bumbu daging yang bener-bener wuenakk tenan, dan tidur gua pun lelap dalam mimpi dan buaian keharuman serasa di sarang makanan enak, gurih, pedas, nikmat dan lezaatt..! (kamu jadi lapar?)

Pagi itu gua Jogging di tengah udara yang dingin menusuk di tengah pemandangan alam dan gunung yang sangat indah. Setelah itu,  gua balik sendiri ke Villa dan mulai sarapan, (loh , makan lagi?) ya iyalah, mesti sarapan dong sebelum beraktifitas lagi, kan baru jogging, so pasti lapar dong!  (lapar apa rakus yah? whatever lah). Gua dan teman-teman pun lanjut  bermain tennis meja, basket air di kolam Villa.

Diceburin ke Kolam Villa yang Dingin menusuk!

Gua bisa maen basket? ya jelas enggak lah, di darat aja gak bisa boro-boro di kolam renang. Akibat gua diceburin sama kedua temen gua ngejar, narik, angkat da  lempar gua ke kolam. Sudah kepalang basah, ya akhirnya gua ikutan dah bareng mereka, jadi juri Basket Air dengan suara yang hampir habis karena banyak teriak di tengah udara dan air dingin.

Puas dan capek bermain, kami kembali ke Villa dan siap-siap untuk menikmati santap siang di Bamboo Village atau Dusun Bambu. (Makan lagii!!)

Parkir mobil dengan tiket kendaraan Rp 15.000/mobil, kami masuk dengan tiket Rp 10.000 per orang dan tiketnya bisa ditukarkan dengan welcome drink.  Weel, surprisingly nya nih..! ternyata kamu harus menggunakan bus unik berwarna warni untuk mengantarkan kami ke restoran dengan melewati area persawahan yang sejuk. Disini sasana khas sunda yang mulai terasa kental.

Sudah sampai, kami diperhadapkan pada 3 pilihan restoran. Pertama kali terlihat adalah Area Purbasari Restoran dengan konsep Saung di atas Danau dan harus menggunakan perahu kecil untuk sampai kesana.

Ini dia restoran di Dusun Bambu Lembang!

Ada satu tempat makan unik menyerupai sarang burung yang masing-masing seolah-olah disatukan oleh pepohonan dan diberi nama Restoran "Lutung Kasarung" dan sangat disukai anak-anak remaja.
Burangrang Resto & Cafe
Akhirnya pilihan kami jatuh ke Restoran & Cafe Burangrang yang dibangun dengan konsep modern dan desain interior yang mewah walau lokasinya berada di tengah pedesaan. Restoran ini jauh lebih luas dan menawarkan suasana yang nyaman serta menyediakan tempat bersantai sembari rebahan melihat pemandangan  Danau Purbasari Resto.

Di Burangrang Cafe & Resto, kami memesan masakan tradisional seperti Ayam Bakar Bambu Betutu, Nasi Bakar, Bebek Bakar dengan berbagai minuman Juice Buah, Wedang Jahe, serta murninya kelapa muda.


Restoran di Dusun Bambu Lembang, Bandung
Dan anyway guys! Dusun Bambu juga memiliki Villa and Resort loh! Ada juga area camping bernama Eagle Camp, serta area bermain untuk anak-anak. Di dekat Burangrang Cafe & Resto ada Pasar Khatulistiwa dimana kamu bisa membeli cemilan, oleh-oleh atau makanan khas Sunda.

Dari Burangrang Cafe & Resto, kami mengitari pinggir danau dan berfoto bareng dengan latar Purbasari yang cantik. Seru bukan?


Bagaiman Cara ke Dusun Bambu, Lembang? 

Nah, dari Tol Pasteur  kamu bisa menuju Ledeng => Lembang => Dusun Bambu Jl. Kolonerl Masturi KM 11 Cisarua, Bandung Barat.

Dusun Bambu dengan latar Restoran Purbasari
Setelah menikmati wisata kuliner di Dusun Bambu Lembang, kami pun melanjutkan perjalanan ke Kota Bandung untuk membeli beberapa oleh-oleh khas Bandung dan Shopping di Factory Outlet Bandung, kenapa? rasanya belum ke Bandung kalau belum mampir ke FO. hihi


5 comments:

  1. lengkap ya tempat menarik di Lembang, boleh jadi pilihan nich, kalau liburan lagi ke Bandung

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Astin, kalau ke Bandung mesti puas santap siang di dusun bambu jugak...skalian jalan santai...

      Delete
  2. Wah baru tahu kalo di Dusun Bambu ada villanya juga, kelihatannya penginapannya bagus banget ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Diarysivika, ada tempat buat camping itu seru jugak, siangnya bisa puas santap siang di dusun bambu lagi..kha

      Delete

Powered by Blogger.