Tempat Terbaik Melihat Aurora Borealis di Dunia

Foto Aurora Borealis oleh Bjorn Jorgensen dekat dengan Tormso, Norwegia Utara


Tempat Terbaik Melihat Aurora Borealis di Dunia

Kecantikan alam yang mempesona dan mengagumkan rasanya masih kurang ketika traveler menyaksikan kecantikan Aurora Borealis yang di kenal dengan The North Light atau "Cahaya Utara".  Aurora Borealis merupakan Aurora yang terjadi di belahan kutub utara dengan penampakan warna-warna cerah yang terbentuk dari partikel bermuatan proton dan elektron yang dipancarkan cahaya matahari yang menembus atmosfir bumi membuat langit tampak berwarna indah seperti hijau, biru, violet, merah, kuning, pink yang bisa traveler saksikan kemegahan keindahannya di belahan bumi utara.

Tapi ternyata untuk melihat keindahan Aurora Borealis ini traveler gak harus pergi jauh kok ke Kutub Utara, karena dari berbagai belahan dunia, traveler masih bisa menyaksikan fenomena kecantikan Aurora Borelis. Nah, dimanakah tempat yang terbaik untuk melihat Aurora Borealis?

Berikut tempat yang dijadikan sebagai objek wisata kecantikan Aurora, yaitu:

1. Kanada Utara

Aurrora Oval Kanada
Penampakan Aurora Oval hampir terlihat di sebagian besar negara Kanada seperti di Yukon, Northern Saskatchewan, Northwest Territories, British Columbia, dan lain-lain. Canada Geographic memiliki peta yang akurat untuk menemukan titik munculnya cahaya Aurora. Saat musim dingin bersalju adalah waktu yang tepat bagi traveler untuk menyaksikan keindahan Aurora sembari traveler bermain ski, kereta salju membuat perjalanan traveler semakin menyenangkan.

2. Finlandia

Aurora Borealis di Finlandia
Findlandia adalah tempat yang sangat sempurna untuk menyaksikan kecantikan Aurora Borealis baik cahaya utara atau polar. Lapland atau Finlandia Utara adalah tempat yang paling tepat bagi traveler pemburu Aurora.  

Traveler harus berangkat beberapa kilometer dari pedesaan untuk melihat Aurora Borealis di alam terbuka. November - Maret adalah musim dingin yang tepat menyaksikan Aurora Borealis

Finlandia adalah negara yang tepat bagi traveler untuk menikmati perjalanan sembari menyaksikan keindahan Aurora yang hampir terlihat sepanjang malam. 


3. Islandia

Aurora Borealis Islandia
Musim dingin Islandia menjadi waktu yang tepat melihat keindahan Aurora Borealis dimana langit tampak cantik dan cerah dengan cahaya utara yang berwarna-warni menghiasi langit. 

Islandia sangat banyak dikunjungi oleh pemburu Aurora pada saat bulan September hingga awal Maret. Para pemburu Aurora bisa menggunakan Mobil  salju dan mobil jeep mengejar munculnya cahaya Aurora





Aurora Borealis Norwegia
4. Norwegia  

Tromso, Norwegia merupakan tempat pilihan bagi traveler yang ingin menikmati pemandangan Aurora dengan sangat jelas. Di Tromso, traveler dapat menikmati festival cahaya utara dengan diiringi lantunan musik dan makan malam.

Pegunungan yang indah, danau yang tenang, udara yang bersih dan langit yang cerah membuat kecantikan Auora Borealis membuat pemandangan Auora Borealis semakin mengagumkan


5. Amerika
Amerika menawarkan banyak tempat bagi traveler yang ingin menyaksikan keindahan Cahaya Utara, seperti:

Aurora Borealis Alaska
1. Taman Nasional Denali dan Preserve, Alaska

Denali National Park dan Preserve Alaska berada sekitar 383 kilometer di sebelah utara Kota Anchorage dimana tempat ini dijadikan sebagai destinasi wisata menyaksikan Aurora Borealis sembari traveler berkemah dan bisa menyaksikan kecantikan langit di lapangan terbuka luas dengan pemandangan gunung yang indah.

2. Idaho Panhandle Forest National, Idaho
Aurora Boreoalis Idaho

Ini merupakan tempat yang menakjubkan menyaksikan pancaran cahaya Aurora Borealis yang bahkan terlihat makin indah dengan cahayanya yang memantul dan bercermin di permukaan Danau. 

Kolaborasi keindahan Aurora Borelis yang berpadu di langit dan pantulan Danau membuat tempat ini menjadi incaran para fotographer dunia karena keindahan alamanya



Aurora Borealis Aroostook National Wildlife Refuge, Maine
3. Aroostook National Wildlife Refuge, Maine

Lokasi ini cukup jauh dari Kutub Utara yang menghasilkan Aurora Borealis yang lebih sempurna, tempat yang merupakan lokasi hutan dan padang rumput ini juga dihuni berbagai satwa seperti rusa dan beruang hitam. Walaupn Aurora Borelis ini tampak semakin cantik saat musim dingin, tetapi disini traveler dapat menyaksikan Aurora Borelis saat musim hujan dan gugur.


4. Cook County, Minnesota

Aurora Borealis Cook Country Minnesota
Cook Country, berada di ujung timur laut Minnesota sepanjang tepi Danau Superior sekitar 400 kilometer dari Minneapolis.  Cook Country menawarkan pemandangan cantik dari Aurora Borelis dan awal musim semi dan musim gugur adalah waktu yang sempurna untuk menyaksikannya. Waktu yang terbaik untuk melihat Cahaya Utara ini adalah sekitar pukul 21.00 hingga 04.00 pagi di pantai utara Danau Superior.


5. Upper Penninsula Michigan

Arurora Borealis Penninsula Michigan
Upper Penninsula, Michigan merupakan bagian paling utara dari Benua Amerika meluas ke Danau Superir sekitar 410 kilometer dari Green Bay, Wisconsin. Disini traveler bisa melihat pancaran cahaya Aurora Borelis yang spektakuler.

Wah, tentu sangat menyenangkan bukan melihat keindahan Aurora Borealis secara langsung? Walau jauh tapi akan membuat Cerita Travel yang tidak akan pernah terlupakan.

Nah itulah beberapa Tempat Terbaik Melihat Aurora Borealis di Dunia yang memukau karena kecantikan dan keindahannya. Wah, pasti sangat menyenangkan bisa melihat salah satu dari tempat paling terbaik melihat Auora Borealis dan bikin Cerita Travel kamu bakalan tak terlupakan. Piliha mana?

6 comments:

  1. Saya pernah di kirimin foto aurora borealis dr temen saya yg tinggal di islandia. Dan gak jauh2 dia dpt foto di blkg rumahnya yg masih berupa hutan pinus luas.. Beruntung ya yg tinggal di negara2 yg mba sebut td.. Bs liat langsung tanpa harus kemana2 hehehe.. Nice share mba..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, keren sekali bisa lihat langsung dari belakang rumah.....berasa di film kartun disney yah mba lihat Auora Borealis di musim dingin.. *berhayal

      Delete
  2. kapan ya bisa melihatnya, masih dalam imajinasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tira: Eh percaya gak sih mba, semuanya mungkin loh, mari siapin budget untuk traveling melihat Aurora Borealis..hee

      Delete
  3. wuuhhh pesona dunia yang tiada tarra y mbak kayak di surga hehe, tapi mang pernah di surga ya ku?? wkwkw... hehe semoga bisa ngerasain langsung suatu hari nanti... keren sangat yah

    ReplyDelete
  4. AngkisIland: Bener kayak di surga pesona dunia tiada taranya ngelihat Auora Borelis . Yuk kesana.. :D Tempat Terbaik Melihat Aurora Borealis di Dunia

    ReplyDelete

Powered by Blogger.