Chocolate Hills Bohol Philippines Formasi Perbukitan Menakjubkan

Chocolate Hills Philippines Formasi Perbukitan Menakjubkan


Chocolate Hills Bohol Philippines Formasi Perbukitan Menakjubkan

Lagi merencankan destinasi perjalanan berikutnya nih? pastikan Chocolate Hills yang ada di Bohol , Filipina ada dalam list traveling kamu loh. Atau kalau Filipina sudah menjadi negara tujuan kamu berikutnya, jangan sampai enggak mampir ke Chocolate Hills loh, rugi! kenapa?

Chocolate Hills merupakan pegunungan indah dengan formasi pesona alam yang menakjubkan dan pemandangan unik yang jarang ditemukan. Selain itu, Chocolate Hills Philippines adalah satu dari berbagai tempat wisata yang sangat diminati dan jadi buruan para traveler sekaligus menjadi tujuan wisatawan terbanyak di Filipina.

Bagaimana kesitimewaan Chocolate Hills?

Chocholate Hills merupakan perbukitan dengan alam menghijau yang terletak di Bohol, Filipina yang membentuk formasi perbukitan cantik di area seluas sekitar 50 kilometer persegi. Perbukitan yang terdiri dari ribuan bukit ini memiliki bentuk mengerucut dan tinggi yang hampir sama. Ketinggian ribuan bukit yang berjumlah sekitar 1300 - 1700 ini  diperkirakan memiliki ketinggian hingga 150 kaki.

Chocolate Hills menghijau oleh: Pre-Andre Hoffmann

Chocolate Hills yang berselimutkan rerumputan hijau dan dikelilingi  vegetasi hijau ini akan berubah warna menjadi coklat pada saat musim panas. Saat panas, justru pemandangannya tampak semakin menawan dengan warna coklat di tengah-tengah hutan dan pakis menghijau. Itulah sebabnya mengapa disebut Chocolate Hilss.

Uniknya cerita rakyat terbentuknya Chocolate Hills

Ternyata tak hanya di Indonesia, nah masyarakat Filipina pun memiliki cerita rakyat untuk tempat unik yang berada di wilayahnya. Cerita rakyat yang menarik adalah kisah Raksasa bernama Arogo yang jatuh hati pada manusia bernama Aloya namun kemudian mati dan membuat Arogo menangis dan tetesan airmatanya berubah menjadi bukit

Waktu terbaik mengunjungi  Chocolate Hills

Mengunjungi Chocolate Hills adalah pada saat musim kemarau dimana rerumputan yang menyelimuti bukit berubah warna jadi coklat. Cara menuju Chocolate Hills, traveler bisa menuju 3 tempat yaitu Carmen, Sagbayan dan Batuan merupakan titik terbaik untuk melihat keindahan Chocolate Hilss di Bohol ini.

Nah, penasaran ingin melihat keindahan Chocolate Hills dengan Formasi Perbukitan Menakjubkan? 
Ayo nikmati keindahan alam ini di Bohol Filipina dengan cerita travel yang tak terlupakan.

2 comments:

  1. bagus banget bukitnya. unik dan cakep. seperti lukisan

    ReplyDelete
  2. Gundukan-gundukan besar yang indah yaa :)

    ReplyDelete

Powered by Blogger.