Tempat Wisata Belanja Murah di Bangkok Thailand

Thailand.! siapa yang belum pernah traveling ke Thailand? Thailand merupakan negara di Asia Tenggara dengan volume kunjungan wisatawan yang sangat tinggi. Selain terkenal dengan berbagai tempat wisata budaya dan  alam , Thailand merupakan tujuan wisata belanja yang sangat diminati para wisatawan baik dari Asia dan Eropa yaitu di Kota Bangkok.
  
Nah, dimanakah Tempat Wisata Belanja Murah di Bangkok Thailand?

1. Chatuchak Weekend Market (JJ Market)


Chatuchak Weekend Market (JJ Market)


Kalau ke Bangkok Thailand, wajib ke Chatuchak Market nih yang merupakan salah satu Weekend Market terbesar di dunia.  Chatuchak menjadi tempat belanja terbesar dengan luas sekitar 11 hektar dengan ribuan kios yang  buka Jum'at malam, dan Sabtu dan Minggu mulai pagi hari. Pasar Chatcuchak  menawarkan puluhan ribu koleksi pakaian, tas, cendramata, makanan, dll.  Pastikan kamu sudah mapping atau memiliki peta Pasar Chatuchak untuk mempercepat perburuan kamu dan mulai beraksi dengan jurus maut tawar menawar barang berkualitas dengan harga yang oke.

Tips dan Cara menuju Chatuchak Bangkok, Thailand
Tips:

- Tentukan barang apa yang kamu ingin buru di Chatuchak
- Tentuakan budget dan siapkan uang nominal
- Berpakaian senyaman mungkin
- Berangkatlah lebih pagi agar tidak terlalu ramai dan panas
- Bawalah minuman secukupnya untuk menghindar dehidrasi
- Minta peta Chatcuchak Bangkok di konter informasi dan pilih step lokasi perburuan belanja kamu.

Cara menuju Chatcuchak

- Naik skytrain ke Mo Chit Station atau
- Naik subway (MRT) turun di Chatuchak Park Station lalu melalui pintu masuk kecil menuju ke Clothing section (Pasar)

Pasar Chatuchak buka setiap hari Jumat Pkl 18.00 - 24.00 dan hari Sabtu dan Minggu pukul 09.00 - 18.00 dan ambil peta JJ Market di bagian
konter informasi.

2. The Platinum Fashion Mall
The Platinum Fashion Mall
Shopping Fashion ini berlokasi di Phetchaburi Road, Pratu Nam. The Platinum Fashion Mall menawarkan berbagai koleksi fashion yang tertata dalam 5 lantai yang menawarkan berbagai koleksi Fashion mulai dari pakaian, tas, sepatu, asesoris. dll.

Berbagai Fashion di Mall ini  juga banyak di-impor dari negara-negara lain seperti Korea, Tiongkok, Hong Kong. Berbagai barang mall sudah tersusun rapi sesuai klasifikasinya dan traveler bisa dapatkan dengan harga yang murah bahkan grosiran.

Berikut susunan mall berdasarkan fashion The Platinum Fashion Mall:

B Floor (underground): Jeans & Fashion Clothes
Lantai 1 - 3 : busana pakaian
Lantai 4: Model pakaian dan kulit
Lantai 5: Asesoris dan kulit

Sedangkan untuk Lantai 6: Makanan dan minuman

3. Pratunam Market


Pratunam Market
Masih di Phetchaburi Road, Pratunam Market menawarkan sensasi belanja yang tak kalah menarik. Dengan konsep outdoor, traveler bisa berburu barang-barang belanja sampai grosiran dengan jumlah minimal grosiran adalah 3 potong.

Tempat belanja ini tersebar di kios-kios sepanjang Baiyoke Tower sampai Baiyoke Tower II. Nah di Baiyoket Tower II biasanya menawarkan  harga yang lebih murah dan buka mulai subuh sekitar pukul 05.00 dan tutup pukul 08.00

Cara menuju Pratunam Market

- Naik Skytrain menuju Stasiun Ratchathewi


Mah Boon Krong (MBK)
4. Mah Boon Krong (MBK)

"Boon Krong" adalah sebutan untuk Mall MBK yang terletak di Siam, Bangkok  dan merupakan pusat perbelanjaan yang paling ramai dikunjungi wisatawan.  Untuk menggambarkannya, mungkin Mall MBK bisa dibilang miri dengan Mall Mangga Dua. Mall yang dengan 8 lantai ini menyediakan barang dagangan seperti Fashion, kerajinan tangan, kosmetik, alat rumah tangga,dll. Mall ini menyediakan barang-barang Branded yang jika dibandingkan dengan barang branded di tempat lain, Mall MBK lebih recomended buat kamu.


4. Khao San Road

Setelah kamu puas berbelanja di Chatuchak Weekend Market dan masih banyak waktu berlibur, kamu boleh mampir ke Khao San Road. Khao San Road adalah tempat yang tepat untuk berburu kuliner dan juga terdapat banyak penjual barang-barang kerajinan, dan menjadi tempat yang pas buat kamu belanja oleh-oleh dengan harga yang murah.   Khao San Road terletak cuma 1 km dari Grand Palace dan Wat Phra Kaew. Sore hingga malam hari adalah waktu yang tepat berkunjung ke Kao San Road.


5. Pantip Plaza, Computer Shopping Mall

Pantip Plaza, Computer Shopping Mall
Bagi traveler yang ingin berburu gadget dengan harga yang murah, wajib nihh mampir ke Pantip Plaza. Jangan khawatir, gadget yang dijual di Pantip Plaza tentu saja memiliki garansi resmi. Silahkan kunjungi setiap tokonya dan bandingkan harga gadget yang kamu cari di masing-masing toko (kalau kamu sabar).

Asyiknya Pantip Plaza ini juga dekat dengan Platinum Mall dan Pratunam Market. So, hemat ongkos, traveler bisa berkunjung dalam satu waktu ke tempat ini.

6. Siam Paragon

Siam Ocean World
Traveler penyuka barang-barang branded dan ternama? Siam Paragon bisa menjadi tempat belanja berikutnya.

 Berbagai produk ternama seperti Channel, dll bisa traveler temukan disini. Paling spesial, di mall ini juga terdapat Akuarium raksasa atau Siam Ocean World yang merupakan Akuarium terbesar di Asia Tenggara yang memiliki sekitar 30.000 spesies laut.



7.  Amarin Plaza

Amarin Plaza adalah salah satu tempat belanja yang kamu bisa mampir khususnya buat kamu pencinta Sutera. Thailand memiliki produk nasional yang terkenal seperti Sutera Thailand. Buat kamu yang ingin berburu Sutera Asli Thailand, silahkan berburu Sutera asli Thailand dengan harga yang lebih murah di Amarin Plaza yang berlokasi di

8. Asiatique, The Riverfront Bangkok.


Asiatique, The Riverfront Bangkok

Berada di Wat Prayakrai, Bangkoleam Charoenkrung 72-74 Road, Asiatique meruapkan tempat wisata, tempat belanja, tempat makan, tempat hiburan dengan sensasi dan suasanan yang berbeda. Serunya, masuk ke lokasi ini menggunakan boat mengitari Sungai Chao Praya dengan GRATIS..TIS..! selama sekitar 30 menit. Boat beroperasi mulai pukul 4 sore hingga 11 malam dengan mengantri di Dermaga Central dekat stasiun BTS Saphan Taksin.
Di Asiatique, traveler bisa berbelanja oleh-oleh khas Bangkok serta berburu kuliner enak disini.

9. Terminal 21
Mall dengan berbagai barang high branded ini juga menawarkan desain interior mall yang unik dan menarik dimana tiap lantai memiliki disain tema sendiri seperti London, Istambul, Tokyo, Hollywood, Paris, Roma,  dll.

Nah, itulah beberapa Tempat Wisata Belanja Murah di Bangkok Thailand, yang mana pilihan traveler?


Salam Traveling..!


Recomended:
Tips dan Biaya Perjalanan 4 Hari 3 Malam di Bangkok, Thailaand


3 comments:

  1. Di mall ada akuarium. Harus dimasukin list. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Afifah: Iya nih, jangan sampai ketinggalan ke Siam Ocean World di Siam Paragon Bangkok, biar berasa sensasi liburannya ke Bangkok... :)

      Delete
  2. Floating marketnya ngga masuk list?

    ReplyDelete

Powered by Blogger.