Pesona Indonesia dari Pelangi Putri Menuju Gili Trawangan

Aku Anak Indonesia! Aku Cinta Indonesia!


Menuju Curug Pelangi Putri di Kaki Gunung Salak


Lahir di bumi pertiwi Indonesia, aku sangat bangga!  Negeri - ku Indonesia nan elok rupawan tak akan pernah tergantikan di hatiku. Indonesia - ku tercinta tak henti dipuja-puja bangsa dan aku berdiri bangga menyebut Aku Anak Indonesia.

Indonesia memiliki beribu kekayaan seni dan budaya, wisata bahari serta jajaran alam pegunungan nan indah. Mulai dari Pulau Komodo di NTT,  Bunaken, Raja Ampat Papua, Pulau Dewata Bali, Gili Tarawangan Lombok, Pulau Derawan, Bidadari,  adalah sedikit dari ribuan kekayaan wisata bahari yang ada di Indonesia. Kecantikan alam pegunungan dan Danau Toba, Gunung Rinjani, Desa Waerebo di Flores, Gunung Bromo pun membuat Indonesia sungguh tiada terlupakan.

Menelusuri Indonesia di Kaki Gunung Salak.

Pemandangan Indah Gunung Salak


Liburan singkat, Aku dan teman-teman ngebolang menuju Air Terjun (Curug) Putri Pelangi di Kaki Gunung Salak.  Menempuh perjalanan dari Jakarta menuju Stasiun Bogor dengan menggunakan  KA  Commuter Line , Kami pun tiba sekitar 45 menit kemudian.  Kami melanjutkan perjalanan dengan angkutan umum (angkot) tujuan Cihideung.

Sekitar 35 menit kemudian kami tiba di titik awal pendakian dan jalanan tanjakan menjadi tantangan buat 10 petualang baru hari itu.  Perjalanan kali ini disambut dengan cuaca cerah dengan hamparan hijau pertanian. Suasana semakin terasa menyenangkan dengan hembusan udara pegunungan biru Gunung Salak.

Beberapa kali terhenti karena lelah dan kepanasan serta menunggu petualang lainnya agar tak ada yang tertinggal. Sejenak juga terhenti ingin menikmati pemandangan pegunungan nan indah dan udara dingin menyentuh kulit, sungguh Indonesia sangat indah.

Curug Pelangi Putri 
Akhirnya, setelah 45 menit kemudian, Kami tiba di Air Terjun Curug Pelangi Putri dengan air dingin pegunungan yang bening dan membuat rasa lelah sekejap menghilang. Istrahat sejenak, lalu Kami langsung 


Indahnya Indonesia dari Air Terjun Puteri Pelangi

"...Byurrr.......!!!, Kami langsung nyebur dan menikmati dinginnya air curug yang terasa menusuk tulang sampai bibir gemetar kedinginan namun sangat menyegarkan.

Tak hanya itu, tepat di bawah jatuhan Air Terjun tampak warna warni pelangi menghiasi permukaan air dan di dinding bebatuan tebing.

Saling mencipratkan air dengan tawa gembira bagai anak kecil, Kami sungguh sangat menikmati Indahnya Indonesia tercinta. Mhh, sungguh indahnya Indonesia-ku!


Bermain di kolam Air Terjun (Curug) Pelangi

Perjalanan ini sangat menyenangkan, walau cuma petualangan kecil, tetapi menelusuri bagian kecil Indonesia ternyata sangat menyenangkan. Kami pulang dengan hati gembira kembali menyusuri keindahan alam pegunungan yang sama. Kesejukan, kesegaran, kemurnian alam Indonesia mari kita jaga bersama.
Kembali menuruni kaki gunung salak dengan latar pemandangan alam
          

Ada satu lagi tempat wisata yang ingin aku kunjungi di Indonesia, yaitu Danau Toba. Suka wisata pegunungan Indonesia, aku rindu menikmati wisata pegunungan dan Danau ternama di dunia yang berada di Indonesia yaitu Gili Trawangan, Lombok. 

Jernihnya Air di Gili Trawangan

Pesona wisata bahari Gili Trawangan, Lombok masih dalam impianku. Karena itu lah Aku berharap suatu saat aku bisa mewujudkan keinginanku untuk melihat keindahan Indonesia dari Gili Trawangan. Nah, karena menuju Lombok, menggunakan pesawat adalah cara yang lebih efisien, harga tiket pesawat murah tentu menjadi incaranku, apalagi kalau aku bisa mendapatkan tiket pesawat GRATISS dari Airpaz.com.



Seandainya aku dapat tiket pesawat gratis dari Airpaz, Aku akan terbang dengan penerbangan pertama di pagi hari dengan maskapai Lion Air, kenapa? Karena aku suka penerbangan pagi dan menantikan sunrise dari pesawat, selain itu, semakin murah harga tiket pesawatnya, tentu uang saku semakin banyaakk..! I'm Coming Gili Trawangan..!

2 comments:

  1. keren perjalanannya
    mampir ya
    http://catatanpringadi.com/4-air-terjun-paling-berkesan-yang-pernah-kukunjungi/

    ReplyDelete

Powered by Blogger.