Grand Palace Bangkok Istana Raja Thailand

(Lokasi: Grand Palace)

Traveling ke Istana Raja Grand Palace Bangkok, Thailand

Kalau setiap tempat wisata memiliki tempat yang wajib dikunjungi, nah kalau kamu traveling ke Bangkok, Thailand tentu saja Istana Raja Grand Palace yang sekaligus menjadi Icon wisata Thailand adalah tempat wisata perlu kamu kunjungi.

Pada hari ke-3 perjalanan ke Bangkok, Cerita Travel berangkat dengan memesan mobil dengan aplikasi online menuju Istana Raja atau Grand Palace. Cuaca yang masih mendung sehabis hujan lebat, cukup membuat suhu udara tidak terlalu panas.


(Lokasi: Prasat Phra Thap Bidon or The Royal Pantheon)
Setibanya di Grand Palace,  kami memenuhi kriteria cara berpakaian masuk ke Grand Palace. Karena tempat ini juga tempat ibadah umat beragama Buddha di Thailand, maka semua pengunjung wajib menggunakan pakaian yang sopan dan tertutup.

Apabila pengunjung tidak memenuhi ketentuan untuk memasuki Grand Palace, maka kamu diwajibkan untuk membeli pasmina yang disediakan disana. Harganya sekitar 200 bath namun kualitasinya sangat standart.

Bagi wanita yang berpakaian tertutup namun cenderung transparan juga tidak diperbolehkan masuk ke Grand Palace dan harus membeli kain panjang yang disediakan. Selain itu, pengunjung juga harus menggunakan sepatu tertutup, atau menggunakan kaus kaki bila memakai sepatu terbuka atau sandal. So, perlu untuk memahami terlebih dahulu peraturan suatu tempat untuk dikunjungi yah. 

Sekilas tentang Istana Raja Grand Palace

Bangunan di Grand Palace Bangkok, Thailand
Grand Palace merupakan pusat pemerintahan dan tempat tinggal Raja yang dibangun saat pemerintahan Raja Rama I pada tahun 1782 .

Namun ternyata banyak generasi Raja turun temurun memilih untuk tinggal di istananya masing-masing.
Contohnya, Raja Thailand saat ini tidak tinggal di Grand Palace tetapi di Istana  Chitralada.

Bagian penting dari Grand Palace adalah:

1. Balairung Chakri Mahaprasat
2. Prasat Phra Thap Bidon
3. Phra Si Rattana Chaedi
4. Raksasa (yak)
5. Batu Sema Ganda (Bai Sema)
6. Kinnon (merupakan makhluk mitologi, separuh burung dan separuh manusia)


Seni Desain Bangunan Grand Palace

Semua bangunan dan kuil di Grand Palace memiliki desain yang unik. Bangunan Grand Palace didominasi oleh warna keemasan yang berpadu dengan permata berwarna-warni menggunakan ketrampilan seni yang tinggi.


Kuil Wat Phra Kaew di Grand Palace merupakan salah satu tempat ibadah umat beragam Buddha di Thailand. Kuil ini bahkan sangat ramai dikunjungi tak hanya umat beragama Buddha untuk beribadah tetapi semua Pengunjung dari latar budaya yang ingin melihat desain dan sejarah bangungan ini. Ketika traveler masuk ke kuil ini, dilarang untuk melakukan aktifitas fotografi.

(Lokasi: Kuil Wat Phra Kaeo (Kuil Buddha Zamrud)
Bagaimana menuju Grand Palace?

  • Menggunakan Taxi

Untuk menuju Grand Palace Bangkok, tidaklah terlalu sulit dan mahal. Saya sarankan traveler menggunakan taxi atau aplikasi online seperti grab atau uber. Untuk Taxi di Thailand sendiri cukup murah dengan rata-rata Argo pertama dimulai dari 30 bath, selanjutnya sekitar 2 bath per kilometernya. Jangan lupa, sebelum Anda naik ke Taxi sebaiknya tanyakan kepada pengemudinya "Go Meter", biasanya mereka sudah mengerti bahwa kita menginginkan perjalanan menggunakan argo.  Mudah bukan?

  • Lokasi Grand Palace: Pintu masuk utama Na Phra Lan Rod
  • Jam Buka: Setiap hari mulai pkl 08.00 - 15.30
  • Harga Tiket: 500 Bath (Rp 191.500,00) Bonus kupon Gratis Vimnamek Mansion, Ananta Samakhom, dll)
Nah, bagi kamu penyuka wisata seni, budaya dan sejarah, Grand Palace yang menjadi icon wisata Thailand ini adalah tempat yang boleh kamu kunjungi terlebih dahulu.

Salam Traveling..!


Baca: Tips dan Biaya Perjalanan 4H3M di Bangkok Thailand

Video Singkat "My First Trip to Bangkok, Thailand"

2 comments:

  1. Keren banget..jadi ngeces pengen ngapack koper ke thailand nih...xixixi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah boleh tuh di rencanai perjalanannya ke Thailand :) Butuh rekomendasi tempat aja di Bangkok, tips dan biaya perjalanan boleh di utak atik tulisan "Tips dan Biaya 4 Hari 3 Malam di Bangkok Thailand " di blog inih... Met buat planning yow :)

      Delete

Powered by Blogger.