Tips dan Biaya Perjalanan 4 Hari 3 Malam ke Bangkok Thailand



Hai Guys..! kali ini  Aku mau berbagi tentang perjalanan ke Bangkok, Thailand selama 4 Hari 3 Malam. Oh ya, sebelumya, Kami sudah membuat itinerary perjalanan lengkap agar tidak perlu bingung akan tempat apa aja yang akan dikunjungi beserta durasi masing-masing di setiap tempat.

Tapi, walau sudah menyusun itinerary lengkap, Kami  tetap fleksibel loh apabila terjadi perubahan destinasi maupun waktu yang dikarenakan beberapa faktor yang mungkin terjadi, misalnya; cuaca, renovasi, teman sakit, dan lain-lain

Tips: Itinerary memang patokan perjalanan utama, namun tetap-lah fleksibel sehingga perjalanan menjadi tidak kaku, namun tetap nyaman.

Nah, penasaran kemana aja tempat-tempat yang Aku kunjungi selama di Bangkok?

Sebelum mulai menceritakan perjalanan ini, Aku mau share tentang biaya tiket PP dan Hotel.  Kami sudah membeli sekaligus Tiket Airasia PP + Hotel 4H3M  dengan Total Biaya = Rp 6.684.000,00.
Harga sudah termasuk 3 makan berat saat berangkat dari Jakarta ke Bangkok yaitu; Nasi Kuning Manado + Pak Nassers's Nasi Lemak + Asian Fried Rice with Chicken Satay.  Oh ya, total biaya ini, juga sudah termasuk bagasi pulang dari Bangkok  ke Jakarta  masing-masing ukuran 20 kg.

Jadi  biaya per orang adalah Rp  2.228.000,00 (Tiket PP+Hotel+4H3M+Bagasi)


Sekarang, yuk kita lanjutkan  cerita travel ke Bangkok 4H3M !
Kurs berlaku  1 bath = Rp 383,00

Hari Pertama di Bangkok, Thailand

Berangkat dengan Airasia XT pada pukul 06.55 kami mendarat di Bandara Internasional Don Mueang Bangkok sekitar Pkl 10.45 (tidak ada perbedaan waktu antara Bangkok dan Jakarta).
Setelah melewati proses imigrasi, kami membeli sim card seharga 180 bath unlimited.
Kemudian Kami berangkat dengan Bus bandara menuju Stasiun BTS MoChit dengan tarif 30 bath. Pembayaran bisa dilakukan di dalam Bus (seperti Bus Damri gitu lah..)
Tips : Mau hemat? cukup membeli 1 sim card  untuk paket internet dan bisa sharing bertiga dan ingat kalian mau traveling, bukan mau update-update status yah. Kalau untuk itu saat istirahat di Hotel saja dengan Full WiFi

Oke, kita lanjuuut! Saat di dalam bus ada seorang cewek cantik,  rambut panjang, tinggi, tubuh langsing masuk dan Aku mempersilahkannya duduk di sebelah. You know lah, Kita kan orang Indonesia, kan ramah - ramah, hiy hiy..!  Dia tersenyum lembut dengan CV dan pas photo berwarna 4 X 6 terlihat di map transparan. Saat mulai ngobrol dengan dia, I thought she was not a woman, might be yah, terlihat kok jika dekat baik melalui suara or the body. Barangkali, ini yang sering disebut dengan istilah Lady Boy, the local pertama yang aku temui. wew!

Cukup ramah, ia membantu memberitahukan agar turun di BTS MoChit. Sebenarnya sempat kesulitan menanyakan nama tempat, karena cara membaca sebuah alamat itu berbeda dengan cara mereka.  Setelah aku buka Google Map dan menunjukkan arah, baru dia mengangguk-ngangguk dan menunjukkan dirinya dan peta itu (maksudnya, tujuannya sama gitu).

Sepanjang jalan, Aku masih sempat bagikan tentang Indonesia, karena dia belum pernah berkunjung. Aku berbagi tentang kemiripan tata kota Bangkok dan Jakarta. Aku sempatkan berbagi tentang tempat -tempat menarik di dunia yang ada di Indonesia, jadi dia harus berkunjung ke Indonesia. Anyway, tolonglah jangan berpikir kami bercakap-cakap dengan lancar yach, penuh usaha bro! agar dia nangkep juga. Haha..!

Tips: Cobalah awali perjalanan dengan cara berbaur bersama masyarakat lokal seperti menggunakan kendaraan umum; bus, bts, dll. Itulah salah satu cara mengawali pengenalan tentang mereka, baik budaya, dll. Saat itu juga waktu yang tepat bertukar informasi sekilas tentang Indonesia. Bukankah kita brand ambassador wisata Indonesia?

Kemudian Kami tiba si  BTS MoChit dan dia say good bye (melambai maksudku). Kami melanjutkan perjalanan menuju  BTS Cholamb  Chit Lom Station dengan biaya sekitar 42 bath.



Setiba di Chit Lom Station kami melanjutkan perjalanan di daerah Pratunam dengan berjalan kaki, lalu  mampir makan siang di daerah Siam.

Kurang ingat nama makanan ini, karena tertulis dalam bahasa Thailand. Namun mirip dengan Soto dengan bumbu yang kental namun ada bakso ikan di dalamnya. Sekitar 50 bath dengan minum air mineral

Tersedia banyak sayur lalapan disajikan terpisah seperti ( touge, kemangi, kol, kacang panjang) dalam keadaan mentah yang bisa dambil bebas sesukamu.
 Setelah dicoba dan dicampur dengan kuah tadi, wah, rasanya ternyata lumayan juga. Tips: Mau lebih hemat? boleh bertanya terlebih dahulu harga makanan atau minuman sebelum kamu memesan. Boleh juga iseng lirik atau tanya pelanggan lain bayar berapa sih, tapi kalau gak mau repot yah langsung makan saja, jangan sampai pingsan kar'na kelaparan achh, malu..!


Menuju Hotel di Daerah Pratunam, Bangkok

Setelah makan siang,  kami berjalan kaki menuju Hotel Shadi Home di daerah Pratunam,  lalu istirahat sekitar 15 menit. Meletakkan koper dan barang-barang, Kami melanjutkan perjalanan ke tempat yang katanya "Surga Belanja Asia" yaitu Platinum Fashion Mall yang berada di Petchburi Road - Ratchathevee, Bangkok. Kami berangkat dengan berjalan kaki sembari makan buah-buahan yang segar-segar. Oh ya, di Thailand banyak banget jual buah-buahan segar-segar loh dan murah. Jadi kalau jalan, cemilannya cemilan sehat, buahh..!

baca: Inilah Tempat Wisata Belanja Murah di Bangkok, Thailand



Tips: Mau biaya traveling lebih hemat? cari penginapan terdekat dengan lokasi wisata yang akan kamu kunjungi, dan kami memilih daerah Pratunam.

Shopping di Platinum Fashion Mall

Ternyata mall ini cukup gede dan uniknya walau masih jam kantor, mall ini  sangat ramai dengan pengunjung yang membawa koper gede masing-masing loh..! Wah, salah nih gak bawa koper, kalau bawa koper tampaknya tak perlu ribet kalau belanjanya banyak yah.

Tips: Buat kamu yang ingin belanja ke Platinum, boleh bawa koper roda 2, lebih bagus roda 4) 

Oh ya, kebanyakan barang di Platinum sudah dipatok harga Fixed Price, hanya saja dibedakan jika membeli dalam jumlah grosiran, ada yang dimulai dari 2, 3 atau 5, dst. Kar'na itu gak perlu pusing lagi dengan tawar-menawar, aman buat cowok. Platinum Fashion Mall buka jam 8 pagi - 8 malam.
Tips: Mau belanja hemat, ajak teman beli barang sejenis, sehingga dihitung barang grosiran dengan harga lebih hemat.

Setiap toko memiliki desain yang unik dan berbeda, karena itu ada kemungkinan kamu tidak menemukan desain sejenis di toko lain. Jadi, kalau suka, langsung saja beli dan tak perlu menawar ulang lagi.

Setelah membeli beberapa barang, kami makan malam (masih sore sih) di Foodcourt dan memesan Tomyam yg cukup murah sekitar 50 bath. Harga makanan dan minuman disini murah kok, sama aja dengan di jalanan. Don't worry be appy deh.

Kemudian dari Platinum, Kami melanjutkan perjalanan ke Paladium Night Market Pratunam. Nah, disini kami melihat banyak pedagang dengan kualitas pakaian yang lumayan bagus dan harga oke banget murahnya. Dari night market kami berjalan kaki menuju Hotel.
Tips: Mau belanja lebih hemat, cobalah menelusuri night market di sepanjang jalan Pratunam, dan saya rekomendasi boleh mampir ke outdoor Paladium Night Market, kualitas oke, harga oke

Pengalaman Lucu: Mencoba menawar di salah satu butik, sekali oke, tapi hati-hati jangan sampai 2 kali haha. Yang jual kadang galak kalau sudah bilang "fixed price" ya sudah lah. Waktu itu walau cantik-cantik sekali, but We knew that they are the lady boy. Maybe woman will know yah the different selain terdengar dari suara. Entahlah, tapi hidup ini pilihan, itu urusan mereka. Haha


(Cerita Backpacker-an Ke  Singapore-Malaysia 4H3M Nginap Cuma 1 Malam..!)


Hari ke-2 di Bangkok, Thailand

Menuju Istana Raja - Grand Palace

Sarapan pagi di Hotel sembari bercengkerama terasa berbeda dan menyenangkan. Menu makanan disini sangat enak, namun tidak demikian setelah hari ke-3, rasanya tubuh mulai menolak, entah kar'na rasa makanan di Thailand agak asam-asam gitu, gak seperti di Yogya "ada manis-manisnya gituh". Haha

Selesai sarapan, kami memesan Grab Car menuju Grand Palace dan orderan kali ini jatuh ke mitsubishi mirage dengan driver nya sedikit ganteng yang juga pemilik mobilnya sendiri. Oh ya, jangan lupa untuk menunjukkan alamat resmi tujuan kamu dalam bahasa Thailand, karena sangat berguna mempercepat komunikasi.
Tips: Jika traveling kamu berjumlah 2 atau 3 orang akan hemat, praktis dan nyaman menggunakan Taxi. Persiapkan alamat dalam bahasa lokal)

Grand Palace, Bangkok Thailand
Sekitar pukul 11.06 kami tiba di Grand Palace dan membeli tiket seharga 500 bath. Sebelumnya kami sudah membawa pasmina (kain panjang) karena harus berpakaian sopan baik wanita maupun pria. Kalau traveler pakai celana pendek, kamu akan diminta untuk membeli kain panjang tipis motif standart senilai 100 bath.

Memasuki Grand Palace dengan suasana mendung cukup menguntungkan juga karena tidak terlalu panas.

Sekitar 2 jam kami berada di Grand Palace memandangi struktur dan desain bangunan yang sangat bagus. Baca: Kecantikan Artsitektur Bangunan Istana Raja Grand Palace Bangkok Thailand

Tips: Ketahui dahulu tata krama yang harus dipatuhi ketika akan mengunjungi suatu tempat dan persiapkan apa yang dibutuhkan.

Menuju Wat Saket Golden Mountain

Dari Grand Palace, kami bergegas menuju Wat Saket (karena sepertinya disini view alam dan kota bisa terlihat). Kami membayar taxi (berwarna pink) sekitar 50 bath karena jaraknya tidak terlalu jauh. Sebenarnya, teman-teman bisa kok memilih berjalan kaki.  Oh ya, sekedar info buat kamu, taxi di Thailand akan mematok harga argo pertama (buka pintu) mulai 35 bath dan 2 bath setiap kilometer berikutnya.
Wat Saket Golden Mountain, Bangkok Thailand
Setibanya di Wat Saket, kami makan siang dengan biaya sekitar 45 bath lalu masuk Golden Mountain dengan membayar tiket seharga 50 bath.

Menuju Golden Mountain kami harus menaiki anak tangga diantara pepohonan rindang dan sejuk. Ada banyak Biksu di tempat ini dan suara gong menggema membuat suasana bagai di perguruan Kungfu Saolin. Hampir dipuncak bangunan dengan ruangan doa di tengahnya. Kami melepaskan alas kaki dan menuju ke bagian belakang ruangan dan menaiki tangga kecil dan sempit menuju Puncak Golden Mountain. Di Bagian puncak ada lonceng raksasa membentuk puncak gunung dilapisi cat warna emas. Dari atap ruangan ini, Kami bisa melihat  keindahan kota Bangkok termasuk Grand Palace dan tempat lainnya. 

Menuju Asiatique The Riverfront Bangkok

Asiatique The Riverfront Bangkok, Thailand
Hanya 20 menit, kami melanjutkan perjalanan dari  Wat Saket menuju Wat Arun dengan Taxi berwarna pink cuma membayar 83 bath. Waktu itu Wat Arun sebenarnya salah satu tujuan yang ingin kami kunjungi, namun saat itu sedang ada renovasi. Tiket waktu itu tetap dijual, namun kami memutuskan tidak masuk dan hanya melihat dari luar saja. (Selain itu, rasanya sudah cukup banyak melihat bangunan sejenis di Grand Palace yg tampakanya jauh lebih bagus)

Kami menyeberang sungai dengan biaya 3.5 bath untuk menyeberang mendaapatkan kapal menuju Asiatique The Riverfront Bangkok. 

Sebenarnya ada kesulitan saat itu untuk melihat kapal mana yang akan berangkat ke Asiatique karena ada banyak. Sebelumnya sempat melihat review beberapa teman yang menyarankan mencari bendera orange untuk gratisan, tapi saat itu malah terlihat banyak bendera orange dan tidak menuju Asiatique.  Ach, whatever,  akhirnya kami mengantri menunggu kapal sekitar 30 menit.

Waktu itu kurang mengerti dengan petugas yang berbahasa Thailand, namun saat Kami bertanya, ada orang Singapore yang kebetulan mendengar kami dan mereka menawarkan bergabung saja dengan mereka karena tujuan mereka juga Asiatique. Wah, kebetulan nih.
Tips: Jangan sungkan bertanya tentang sesuatu hal, selain ternyata mendapat kenalan baru, perjalanan kamu juga bakal tenang karena dipastikan tidak nyasar kan? coba bayangkan 30 menit perjalanan ternyata menuju arah yang salah? 

Setelah memasuki kapal bareng-bareng dengan kelompok tour warga Singapore, akhirnya kami berangkat menuju Asiatique dengan biaya 40 bath per orang. Sepanjang 30 menit  perjalanan, kami bisa melihat bangunan pencakar langit Kota Bangkok dari sungai.  Tips: Oh ya, ketika traveling outdoor jangan lupa yah memakai kaca mata hitam sehingga tidak terlalu silau dan merusak retina mata yach..)

Setibanya di Asiatique, Kami makan malam di restoran Jepang di seberang Asiatique Mall dan membayar sekitar 50 bath. Lalu, kami memulai penjelajahan di Asiatique The Riverfront Bangkok.  Disini kami belanja tas lucu, dan oleh-oleh seperti permen durian, dll khas Thailand.

Karena beberapa review teman-teman,  kami mampir juga ke Toko Naraya, tetapi saya memutuskan tidak membeli apa-apa. Jujur,  tidak begitu tertarik dengan kualitas dan motifnya yang cenderung biasa aja.  Setelah dari Asiatique kami bertiga kembali ke Pratunam dengan menggunakan Taxi dan membayar 100 bath.

Tips: Bangkok memang terkenal menjadi surga belanja Asia, tapi jangan salah yah, banyak loh barang-barang produk Indonesia jauh lebih murah dan berkualitas yang bisa kamu dapatkan di Bandung contohnya. Jadi jangan merasa keren karena membeli sesuatu di Luar Negeri, kecuali kualitas oke harga oke banget, pastikan stay budgeting juga yah.

Hari Ke-Tiga di Bangkok, Thailand

Menuju Madame Tussauds

Madame Tussauds Siam, Bangkok Thailand
Bangun pagi kami berangkat menuju Siam Discovery, sedikit kesulitan mencari taxi,  karena sudah 2 kali naik taxi kami turun karena pengemudinya tiba-tiba bilang tidak mau "Go Meter" (Argo) dan dia mematok harga 200 bath.

Kami menolak, namun ternyata lebih banyak lagi yang menolak Kami, Haha. Ini mungkin karena jaraknya cukup dekat kalau pake Argo dan akan sangat murah. Jadi, Kami pun memutuskan jalan kaki. (jangan malas yah...)



Oh ya, tiket Madame Tussauds,  kami beli secara online  dengan harga 645 bath  atau sekitar Rp 247 ribu. Kita lanjut...kemdudian, Kami berjalan melewati Pratunam Morning Market lalu membeli payung karena gerimis, minum juice buah yang sangat enak cuma 100 bath bertiga. Kami tiba di Madame Tussauds dan melihat berbagai duplikat tokoh-tokoh terkenal dalam patung lilin. Walau rasanya biasa saja, tapi paling tidak sudah gak penasaran.  (Tips: Berkonsentrasilah, jangan sampai salah loh, orang yang sedang berdiam berdiri bukan patung lilin)

Menuju Jim Thompson Museum
Ruangan Makan Keluarga The Jim Thompson House Museum

Dari Madame Tussauds di Siam, Kami berjalan kaki menuju Jim Thompson Museum dengan biaya sekitar 150 bath. Masuk Jim Thomson harus dengan pemandu, entah pemandu bahasa Inggris, Jepang, Prancis.

Wisata Bangkok dan Misteri Hilangnya Jim Thomson

Nah, lucunya,  karena waktu yang terbatas dan harus antri 40 menit untuk menunggu penerjemah Bahasa Inggris, kami memutuskan ikut dengan guide yang berbahasa Prancis, hahah. Tips: Sebelum perjalanan, bacalah terlebih dahulu sekilas profil tempat wisata yang Anda kunjungi

Menuju Vimanmek Mansion


Istana Kayu Jati Vimanmek Mansion, Bangkok Thailand
Dari Jim Thompson kami berangkat menuju Vimanmek Mansion dengan membayar taxi 91 bath lalu makan dulu di restoran Vimanmek dengan biaya sekitar 50 bath dan minum air kelapa muda asli seharga 40 bath.

Setelah makan kami masuk dengan menunjukkan tiket Grand Palace. Oh, ya beli tiket Grand Palace termasuk gratis berkunjung ke Vimanmek Mansion. Sebelum masuk ke Vimanmek Mansion semua tas, kamera, handphone harus dititip di loker dengan membayar  20 bath atau 30 bath sesuai ukuran. (Tips: Siapkan uang kecil dan taatilah peraturan setiap tempat yang kamu kunjungi sehingga mengeluarkan biaya yang tidak perlu atau denda)

Sebelum masuk Vimanmek Mansion semua pengunjung juga diperiksa ulang apabila kedapatan membawa handphone akan disuruh disimpan lagi di loker dan terpaksa harus membayar lagi sewa loker baru.

Baca: Cerita Travel di Istana dari Kayu Jati Emas Terbesar di Dunia, Vimanmek Mansion, Bangkok Thailand


Ananta Samakhom The Throne Hall Dusit, Bangkok, Thailand
Menuju Ananta Samakhom


Setelah melihat Vinnamek Manmsin, kami melanjutkan perjalanan ke Ananta Samakhom yang menjadi tempat yang paling saya sukai dalam perjalanan Budaya di Bangkok ini.

baca: Ini Perjalananku ke Ananta Samakhom Throne Hall Bangkok Thailand Yang Memukau


Menuju Chatuchak Night Market


Chatuchak Weekend Night Market
Dari Ananta Samakhom, kami melanjutkan perjalanan dengan menggunakan Taxi menuju salah satu pasar terluas di dunia, apalagi kalau bukan "Chatuchak Weekend Night Market".

Chatcuhak Market buka setiap hari Jumat malam Pkl 18.00 - 2 pagi hari, Sabtu dan Minggu Pkl 09.00 - 24.00. Karena kami datang hari Jum'at, jadi tokonya tidak buka seluruhnya, namun dibagian Fashion cukup rame.

Di Chatuchak kami makan lagi dengan rata-rata harga makanan cuma sekitar 50 bath. Berulang kali makan buah segar (jambu) dan makanan di sepanjang pasar Chatuchak. Disini ada banyak makanan yang cukup enak da murah-murah. Disini kami membeli Tas, Assesoris HP, cable data, casing HP, baju, celana, dll.

Selesai dari Chatuchak, Kami bergegas  kembali ke Hotel dengan membayar Taxi sebesar  90 bath. Tips: Cobalah menawar sebisa mungkin saat belanja di Chatuchak atau carilah tempat yang lebih rame, kemungkinan tempat itu menjual barang bagus dan murah

Hari ke-4 di Bangkok, Thailand

Belanja Banyak di Pratunam Morning Market dan Platinum Fashion Mall

Sarapan di Hotel, kami langsung bergegas menuju Platinum Fashion Mall (again...) dengan berjalan kaki. Karena harus melewati Morning Market Pratunam untuk belanja disini. Harga dan kualitas di sini recomended loh.

Di Pratunam Morning Market, kami cukup banyak membeli berbagai pakaian fashion wanita. Lalu kami bergegas menuju Platinum Fashion Mall dan membeli pakaian wanita seperti pakaian atas, kemeja,  dress, assesoris, pasmina, dan lain-lain  dengan harga yang cukup murah.

Tips: Sebenarnya Platinum Fashion Mall menurut saya adalah versi mall dari Chatuchak Market. Sementara di Pratunam Morning Market kualitas dan harga barang hampir sama dengan Platinum Fashion Mall. Mengapa Platinum Fashion Mall rame? karena koleksi lebih banyak dan kualitas bermacam-macam, so gak usah merasa sedih kalau tidak sempat ke Chatuchak tapi sudah ke Platinum Fashion Mall, gak beda jauh kok. Bagi pencari Fashion, Platinum Fashion Mall lebih recomended dan nyaman untuk belanja. 

Lalu setelah makan siang di Foodcourt sekitar 30 menit dengan biaya 50 bath,  kami kembali ke Hotel dan mengemas semua barang di koper dan langsung berangkat ke Bandara yang berjarak sekitar 35 menit menggunakan Taxi dengan biaya 200 bath.

Kami kembali ke Jakarta dengan maskapai Airasia No. Penerbangan QZ257 pkl 17.25 (delay) dan tiba Pkl 21.00 di Terminal 3 Bandara Internasional Sukarno Hatta.
Tips: Setelah packing semua barang, periksalah sekali lagi kamar hotel menghindari ada barang yang tertinggal baik di kolong tempat tidur, lemari, loker atau kamar mandi


Nah, demikian perjalanan singkat namun cukup menyenangkan di Bangkok. Sebelumnya kami sempat merencanakan ke Pattaya atau Chocolate Village, namun membatalkan karena demi alasan efisien dan tidak terlalu lelah.

So, mau lihat Video Singkat Perjalanan Cerita Travel 4H3M di Bangkok? Berikut Video singkat berdurasi 3 menit di "My First Time to Bangkok Thailand"




Jangan lupa, kenyamanan lebih penting dari padatnya jadwal perjalanan. Kita bisa saja mengunjungi banyak tempat dan terlihat keren di sosial media, namun apakah kita menikmati traveling itu sesungguhnya? Jangan sampai ketika kamu kembali, malah rasa lelahnya yang teringat bukan suasana santai dan refresh di diri kamu sebagaimana arti dan tujuan traveling itu sendiri.

Tips terakhir (dengerin nih baik-baik yach...lol.)  
Bangkok cukup oke kok untuk backpacker pemula, jangan takut melakukan perjalanan sendiri dan tak harus selalu mengandalkan Tour and Travel. Kalau bingung kemana aja, boleh pake itinerary ini for free haha.. Selain lebih hemat kamu juga tidak terkekang oleh jadwal tour. Memang banyak warga lokal Bangkok kesulitan berbahasa Inggris sederhan,  tapi mereka cukup ramah kok. Oh ya, believe or not, karena beberapa yang Kami temui kesulitan Bahasa Inggris, kita mah pakek bahasa Indonesia, dan lucunya teman saya malah ngomong Bahasa Jawa loh. Kenapa dipaksa berbahasa Inggris kalau tidak mengerti, Nah, mending bahasa Jaawa kan? Haha

Kemana tujuan traveling kamu selanjutnya? Jadikan kisahmu menjadi Cerita Travel menginspirasi dan tak terlupkan. Salam Traveling..!


Recomended:
Tips Wisata Belanja Murah di Bangkok

126 comments:

  1. Belum pernah sekalipun bepergian ke luar negeri..hehe. Semoga suatu saat nanti bisa. By the way, seru ya liburannya.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ika Puspita: Tinggal budgetting dan hunting promonya ika, coba ala backpacker aja yah biar lebih hemat....

      Delete
  2. Aku mau backpackeran tapi kalo masih ada Balita gini susah rasanya. Padahal kaki dah hafal mau jalan-jalan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rahmah: Haha, traveling with kids ke Bangkok sih okay mba. Ajak papanya biar ndak repot sendiri heee....jadinya family trip kan ;) yang penting senyaman mungkin ajah

      Delete
  3. kalo kebangkok aman ga sih cuman bermodal bahasa indonesia dan bahasa inggris pasif?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rachma: Don't Worry :) Malah yang lucunya karena meraka susah bahasa inggris, mending bahasa jawa aja, hahaha....
      Tenang, aman kok, bahkan ada penjual yang sudah belajar bahasa Indonesia karena banyaknya pengunjung Indonesia ke Bangkok Thailand

      Delete
  4. ih mau ya ke sana, tapi kapan ya bisa ke sana???? buka dompet dulu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biaya kehidupan Bangkok mah kalau di banding kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Medan, kayaknya relatif sama sih Tira... mahal justru makanan di mall itu jauh lebih murah dari mall- mall di Indonesia. Lucunya harga makanan, barang jualan di emper-emper dan di mall malah harga hampir sama, itu uniknya di Bangkok

      Delete
  5. bacaan yang bagus nih, kalau liburan suka was-was pasti budjet gak cukup, tapi banyak tips2 dari temen2 traveler yang bisa hemat juga ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mariana: Nah, kalau traveling ke Bangkok, Thailand mungkin akan lebih hemat lagi dengan rail link atau bis gitu, tapi soal praktis dan nyaman tetap pilihan masing-masing. :)

      Delete
  6. wah nice info kakak.. bisa buat refrensi kalau mau traveling ke bangkok

    visit back my blog : http://www.yeni-susanti.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. plannya pengen wisata gunung dulu di Indonesia, anyway, thankyou mba yeni

      Delete
  7. Koreksi, setau says tidak ada tuh BTS Cholam. Mungkin ChidLom
    Dan makanan di hari 1 ITU kanom jeen / chin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thankyou denim, sudah ditambahkan yach... :)

      Delete
  8. butuh berapa budget mbak utk transport dll d indo sampe balik lagi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Rusydina, thankyou atas pertanyaannya, sudah saya tambahkan budget biaya and transport detailnya di "Tips dan Biaya Perjalanan 4 Hari 3 Malam ke Bangkok Thailand" di atas yah, termasuk tiket pesawat, hotel dan bagasi.

      Delete
  9. Dari asiatique ke pratunam ga perlu naik kapal lagi ya mba? Lngsung taxi bisa?

    ReplyDelete
  10. Yap betul, gak perlu khawatir vin, banyak taxi kok menuju pratunam, malah sebenarnya lebih murah , hemat, cepat dan praktis. Taxi 100 bath (bertiga) , kalau naik boat balik ke wat arun lagi, 40 bath (per orang). Nah, kalau yg boat gratisan saya kurang tau :) but, i recomended taxi.

    ReplyDelete
  11. Asik ada info terbaru soal Bangkok, pengen kesini lagi kapan-kapan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. muti> langsung bubdgeting dan siapin traveling ke Bangkok nya yachh mba muti.hee

      Delete
  12. mba, sharing sim pake wifi ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Joen: Sharing bukan dalam bentuk tathering yach.... kita gunakan untuk GPS/GoogleMap/Pesan Kendaraan via Apps, cari info dan alamat via internet. kita gunakan bersama-sama dari satu smarthphone. Jadi lbh efektif gitu. Banyak kok spot-spot WiFi termasuk saat di Hotel sangat lancar sekali.

      Delete
    2. Kalo gr*b gtu pas pesen bisa pake bahasa inggris? Agak ngeri juga ya kalo naik gr*b atau ub*r gtu hebehehe

      Delete
  13. Mbak mau tanya, itu sim cardnya apa 180 thb unlimited. Kalau aku baca2 true move dan dtac paketnya 299 thb unlimited. Mohon infonya yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, itu lupa deh simcardnya, tapi ada banyak simcard pilihan kok di airport, after keluar dari imigrasi,turun tangga atau ekskalator langsung ke kiri agak di pojokan ada banyak yg jual. Sekitar 10 langkah dari pintu keluar di sebelah kiri bandara don muang lah...

      Delete
  14. mba aku ada rencana ke bangkok april 2017, emang aku denger2 klo kita kendala bahasa disana. aku kurang tau jarak lokasi wisata dan daerah aku menginap. apa aman kemana2 pake taxi? trus mereka ga ajakin kita muter2 kan? klo tmp aku di Ramkamhaeng cuma aku gak tau lokasi wisata yg mba sebutin lokasinya deket apa aja?

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Ikka: Kendala bahasa gak jadi masalah sbnarnya kl kita siapkan itinerary kita untuk perjalanan ke Bangkok Thailand. Untuk alamat, bisa di print dulu atau dikasi tunjuk ke Driver dalam huruf Thailand asli. Nah, sembari itu kita pake GPS bisa (Google Map). Biasa driver banyak orang pekerja atau mahasiswa yg masih bisa sedikit bahasa inggris untuk penyebutan nama tempat. Jadi nama tempatnya coba cari sebutan dalam bahasa Thai. Oh ya, untuk Uber atau Grab Taxi itu otomatis udah ada fix price dan jelas rutenya. Apalagi biasanya tujuan wisata harusnya sudah cukup dikenal sebagai patokan. No worry mba Ikka. Happy Traveling yach..

      Delete
    2. Mba ika, saya ikut dong kalo jadi ke thailand. Hhee 08999353973 kontak saya ya. Thank you

      Delete
    3. @iWah kebetulan mba ika, saya dan 2 teman saya juga hendak ke thai tanggal 11 - 19 april, semoga kita bisa bertemu. bisa add akun line saya jika mau di @nviaboenyamin ... see u

      Delete
  15. Mba aku jg ada rencana k sana bln dpn, tp kebetulan k pasar chatuchak br bs di hari jumat, krn sabtuny kmi hrs k phuket, klo hari jumat pasar chatuchak banyak yg buka g y??utk beli souvenir & oleh2 di sana...

    ReplyDelete
  16. Mba klo pasar chatuchak saat hari jumat banyak yg buka g y??utk bli souvenir & oleh2.., krn sabtuny sy hrs k phuket...

    ReplyDelete
  17. Hi Ruth, Jumat Chatuchak buka kok, sudah mulai buka satu-satu tokonya dari jam 5 sore, pas tanya sama penjual, tutupnya jam 1 pagi. Waktu ke Chatuchak Jumat, tidak semua buka, tetapi cukup rame kok buka. mulai rame agak malaman.

    ReplyDelete
  18. Kak, total pengeluaran semua di bangkok selama 4 hari itu berapa bath kira kira per orang ?

    ReplyDelete
  19. Hallo Kak kalau dari daerah Pratunam ke DMK jauh gak ya? saya bingung hitung durasi waktu dan jarak dari hotel ke airport DMK yang aman brp jam sebelumnya karena Bangkok kan macet ya kalau sore hari hihi..

    btw thank you untuk tulisannya, bermanfaat sekali untuk rencana Bangkok trip 2017 saya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk jarak Pratunam ke DMK Silly ndak usah bingung, Boleh buka google map untuk meyakinkan dirimuhh..hee. Soal macet kayaknya gak begitu macet kemaren karena kan lewat tol juga naik taxi. saya sarankan dari Pratunam ke Airport 3 jam sebelum keberangkatan pesawat. Jangan lupa yah check in online dulu biar lebih nyaman, jadi nanti tinggal drop bagasi kl emang ada.

      Delete
  20. Kak apakah tempat makan halal mudah ditemui di Bangkok?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, no worry ada banyak pilihan kok disana, rasanya gak susah buat teman2 yg beragama muslim. Di Mall juga banyak kok. :)

      Delete
  21. Wahh salah satu negara impian di ASEAN ini tuh kekeke~ mudah"an bisa berkunjung juga ke Thailand nanti ^^ btw terimakasih informasinya, berguna banget, keren..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Chika, iya nih saya juga suka ke Thailand. Paling sukaknya tuh ada banyak buah-buah segar yang bisa di nyam nyam nyam...jadinya jajanan sehat..heee.

      Delete
  22. Berlibur sendirian pasti butuh biaya lebih y?
    Saya melihat perjalanan ini merasa ingin segera berlibur ke Bangkok.eeheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Disesuaikan dengan itinerary nya, dan boleh persiapkan cadangan duit sesuai kebutuhan (oleh-oleh,dll). Ayo jalan-jalan ke Bangkok, tapi jangan lupa masih banyak tempat menarik di Indonesia yah.. ;) biar ntar ada perbandingan betapa cantiknya Indonesia ;)

      Delete
  23. sarat apa aja yg harus disiapkan selain biaya....kira 2 orang brapa 4 hari 3 mlm jawab dong....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Nzy , kalau mau ke bangkok atau kemanapun rencana traveling selain biaya yg dipersiapkan, syaratnya dokumennya aja di lengkapi dan persiapkan itinerary serta tiket pp/hotelnya untuk mempercepat proses di imigrasi. Biasanya diitanyain mau kemana, ngapain aja, nginap dimana.
      Nah kalau tanya 4h3m ke bangkok berdua, nah itu tergantung itinerary kamu. Tapi standartnya selain tiket + hotel, aku rasa Rp500rb juga bisa tuh. Kecuali km misalnya mau masuk tempat2 wisata tergolong mahal misalnya, grand palace, sea world, dll. Yah siapin lah biaya jalan2 minimal 1 juta udah bisa kok.

      Delete
  24. Itu 2 jutaan ongkos PP nya 1 orang ya mbak,. Termasuk hotel gak mbak,. Kok murah ya,.??

    ReplyDelete
    Replies
    1. termasuk hotel dan bagasi dan makan di pesawat nya jude :)

      Delete
  25. Mba untuk hotel nya sudah pesan dari jauh2 hari atau pas tiba di Thailand nya ???


    Terima kasih untuk informasinya membuat saya ingin sekali ke Bangkok

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Muhammad Nur Zaman, waktu itu tiket dibeli saat promo airasia big yg sepaketan dengan hotel :)
      kita pesannya saat ada promo aja dan hanya sekitar sebulan sebelumnya.

      Delete
  26. Kak mau tanya, itu tiket pesawat air asia nya PP harganya berapa ya?

    ReplyDelete
  27. Kak mau tanya, tiket air asia PP waktu itu harganya berapa ya? Biar dapet tiket murah ke thai gimana ya caranya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Nabilla, belinya sepaket dengan hotel pake airasia big Rp 2.228.000,00 (Tiket PP+Hotel 4H3M+Bagasi 20Kg) :)

      Delete
  28. Hai ka,,

    rencana sabtu ini ke thailand, namun belum nyusun itinerary, boleh minta saran untuk 3 Hari 2 Malam bisa kemana aja ya dengan budget backpacker?

    Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagaimana menyusun itinerary 3 Hari 2 Malam di Thailand , pertanyaan ini sama dengan bagaimana menyusun menyusun itinerary 3 Hari 2 Malam ke Indonesia. Pertama tentukan dulu ke Thailand mau ngapain? wisata alam kah? budaya kah? bisa pilih Bangkok - Pattaya.

      Delete
  29. Itu nama hotel nya apa ya?kalo tidak sepaket sama tiket ,harga per malam nya brp ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ups sorry, yang di Bangkok, tiket pesawat sepaket dengan hotel Shadi Home di daerah Pratunam.

      Delete
  30. Itu nama hotel nya apa ya?kalo tidak sepaket sama tiket ,harga per malam nya brp ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hotel di Kuala Lumpur, namanya Citin, selebihnya tidur 2 malam di sleeper train.heee

      Delete
    2. Ups, sorry. Cerita Travel nginap di Hotel Shadi Home, Pratunam Bangkok. Maaf, keingat yang di Kuala Lumpur. hee

      Delete
  31. hai mbak. itu mbak trip 4H3M dengan semua destinasi wisata itu total habis berapa uangnya ya? soalnya saya lagi susun budget mau ke thai mungkin mei ini dan mau coba ikutin itinerary mbak. thx.

    ReplyDelete
    Replies
    1. detal semua biaya sudah ada di atas ;)
      Tapi kalau mau dirata-ratakan, honestly kalau 4H3M ke Bangkok Thailand dengan biaya tiket+hotel+transport+biaya makan+wisata kota, i think dengan modal 3 juta itu sudah aman.

      Delete
  32. Rencana akhir 2017 ini aku mau backpackeran ke Thailand nih berdua (3rd anniv) hehehe, tapi masih bingung bikin itinenary soalnya banyak temen aku orang sana (kenal lewat internet tapi lumayan deket) dan pengen ketemu semuanya hahaha
    By the way thanks buat tips2 nya kak. Udah agak2 ada gambaran deh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dedara: Wah, mantap kalau begitu, selamat menikmati backpackeran ke Thailand yah.... ;)

      Delete
  33. Kak, untuk total budgetnya berapa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Steffani: budget ke thailand, sudah ada di artikel biayanya dan detailnya. hee

      Delete
  34. Mba mau tanya itu kan mba 2jtan udah termasuk pesawat pp + hotel ya itu bisa satu paket itu bagaimana ya? Apa mba beli di travel agent atau online seperti traveloka. atau yg lainnya ya? Trs untuk 1 kamar untu brp orang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Aida, tiket pesawat and hotel di itinerary ambil dari promo Airasia Big. :) Sebenarnya itu enggak murah banget, cuma harga standart, kl kalian mau beli tiket pesawat terpisah boleh, hotel bisa dipilih sesuai yg lebih murah. :)

      Delete
  35. Mbak, bisa bantu buatkan itinerarynya dan dokumen lain yang dibutuhkan apa aja serta bagaimana membeli paket hotel dan tiket pp nya (Yang Mbak hari itu ala backpacker y?). Saya belum pernah ke luar negeri/thailand.

    ReplyDelete
  36. Bagaimana kalau ke pattaya? apa beda kesan dengan didaerah pratunam?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Weslyn: Apanya yg ke pattaya? hotel kah? wisatanya kah? kalau ditanya kesan, kita memutuskan tidak ke Pattaya, karena di Bangkok cukup, kalau soal pantai dan segala macam, so so saja, indonesia mah jauh lebih keren. Jangan lupa sebelum ke luar negeri, boleh main dulu ke Bali, atau pantai-pantai cantik yg ada di Indonesia. Pantai kita jauh lebih keren.

      Delete
  37. Mbak mau tanya selama disana kan selalu naik taksi .. maksudnya taksi disini taksi online atau taksi bukan online ya ?? Terimakasih sebelumnya

    ReplyDelete
  38. Mbak disana kemana2 kan naik taksi ya maksudnya taksi online atau taksi biasa ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayu: Cerita Travel ke Bangkok kebanyakan menggunakan taksi biasa. Kalau taksi online hanya kalau berangkat dari kantor, berhubung wifi lancar. haha. Kalau di tengah jalan, agak susah koordinasi dan kontaknya, kita pernah coba, tetapi untuk memperjelas komunikasi agak susah karena banyak ndak bisa pake bahasa inggris.Nah kalau di Hotel, emang kita nungguin disana di depan/lobby hotel. Lagian, naik taxi biasa di tengah jalan juga ndak mahal dan more effective gitu loh. seriusan..hee

      Delete
    2. Sorry, ada yg salah ketik, Kalau taksi online hanya kalau berangkat dari kantor -> "kantor" ganti "hotel". Hee..maksudnya berangkat dari hotel disana kalau naik taxi online.

      Delete
  39. kak kalo mau pesen hostel/hotel di bangkok enaknya atau paling strategis itu di daerah mana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. jif: Kalau hostel atau hotel di Bangkok, paling strategis itu menurut saya tergantung objek wisata yang kamu mau tuju. Nah, untungnya di Bangkok juga ada MRT jadi harusnya kemana-mana cukup dekat dan naik taxi tergolong murah. baik taxi online atau offline. Nah, saya sih suka di daerah Pratunam, kemana-mana menurut saya mudah dan pusat perbelanjaan juga ada disana.

      Delete
    2. yah kakkk..udah terlanjur pesan di daerah khaosan hehhe

      Delete
  40. Halo mba, mau tanya dong. Di Thailand itu dari Bandara Dong Mueng atau Shuvarnabumi ada bus atau MRT yang langsung ke pusat kota ga ya? seperti di KLIA Malaysia. Atau hanya menggunakan taksi seperti yang ada di cerita perjalanan mba diatas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mhh...sbnarnya di cerita travel di atas sudah ada kalau dibaca dengan seksama :). Dari Bandara kita naik bus bandara menuju Stasiun BTS MoChit untuk menuju BTS Chit Lom Station. Sebenarnya itu sudah di pusat kota sih, dari sana kita jalan aja ke Hotel di Pratunam.

      Delete
  41. Total semua biaya nya berapa yaa sist kalo ditotalin selama disana, termasuk tiket dan penginapan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah ada di cerita travel, boleh di baca yach..

      Delete
  42. Informatif sekali tulisannya, mbak. Kebetulan aku mau ke Thailand bulan depan, tapi belum booking hotel. Minta tipsnya dong mbak, biar lebih hemat, kalau mau cari penginapan untuk 3 orang, budget per malam 300-400ribuan, lebih baik cari yg langsung bisa provide 3 orang atau yg 2 aja tapi pakai extra bed? Atau mbak ada saran lain?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dimas: Nah, ini tergantung kenyamanan masing-masing dimas. kalau saya pernah bertiga dan pilih Double bed (waktu itu ada 2 bed, disatuin sama petugas hotel dengan taruh kain tebal di tengah dan dikasi cover lagi karena waktu itu tidak ada ekstra bed.

      Opsi lain bisa pilih yang superior bed yg agak lebar, bisa buat bertiga. Tinggal dihitung aja segi kenyamanan dan biaya. Tapi saya sarankan utamakan kenyamanan apalagi itinerary cukup padat.

      Nah waktu ke Bangkok kita pilih Hotel dengan room yg luas yang provide 3 bed. jatuhnya dibagi tiga jauh lebih murah per orang loh cuma sekitar 250-270rb. Kl gak salah standart harga biasa kamar itu 500rb-an.

      Delete
  43. kk.... aq mintaa emailnya donk.... biar bisa tanya2...
    aq mau ke thailand tahun depan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Pratiwi, bisa contact di email di atas yah untuk hal khusus, nanti saya coba jawab. This month juga lagi plan traveling ke Bangkok lagi. :) Jadi, jangan lupa subcribe email di bawah untuk tidak ketinggalan lihat update-annya di email kamu yachh

      Delete
  44. kk.. minta alamat emailx donk,, biar bisa minta info2x ttng thailand,, aq mau ke thailand tahun depan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semua perjalanan bakal di post disini for free. No worry karena pertanyaan Kamu bakal di jawab sebisanya yach. I share this travel story, so you can enjoy the best traveling, or best traveling than my traveling. ;)

      Delete
  45. Halo mba mau tanya nih, aku ada rencana ber 5 sama temen2 ke Bangkok tahun ini. Saran mba untuk sekedar shoppaholic lebih baik menginap di daerah Pratunam atau Khaosan Road ya? dan apakah daerah Pratunam dekat dengan Chatuchak Market?
    Terima kasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kira-kira yang mau dibelanjain apa kah itu? kalau pakaian, menurut saya daerah Pratunam udah paling oke lah. Tempat nyaman di mall terkenal buat belanja murah di Bangkok Platinum Fashion Mall. Kalau jarak Khaosan dan Platinum menuju Chatuchak i think sama lah. Khaosan dan Platinum sebrangan doang kok. Jadi mau di Khaosan atau di daerah Pratunam sama aja, cuma mungkin di Khaosan banyak penginapan murah dan kuliner oke. Kalau mau belanja bisa ke Chatuchak Market (tapi kalau pakaian sama aja dengan di daerah Pratunam) kalau dilihat-lihat harganya. Di Pratunam itu banyak juga yg jualan di luar mall kalau sudah malam. Pratunam Market dari subuh dan malam murah meriah. jadi bisa sambil lari pagi belanja. haha. Ada juga siangan murah juga. Nah kalau di Platinum Fashion Mall emang oke punya, nah serbu lah tuh, teman nyaman di mall, harganya oke juga.

      Kalau kamu mau barang-barang branded, nah beda lagi kan tempatnya, tergantung mau diburu apa. Atau coba baca tulisan di link di bawah ini, semoga bisa membantu:


      http://www.ceritatravel.com/2016/06/tempat-wisata-belanja-murah-di-bangkok-thailand.html

      Delete
    2. Oh ya, satu lagi. Saranku kalau mau belanja, tetap boleh main dulu ke Chatuchak Market yah. Itu sangat luas pasarnya. Jadi kamu bisa bebas berburu terserah mau nginap di Khaosan Road atau Pratunam. Naik taxi aja murah kok dan lebih efektif. Tapi jangan lupa bilangnya ke driver "Go meter" yah biar dia tau, kita-nya maunya yg pake argo.

      Delete
  46. kak, waktu booking Shadi Home via apps atau on the spot kak ?
    aku cari tanggal kok ga ada yang available ya di traveloka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidaaaak....katakan, apakah aku harus mengulang lagi? heee..

      Temen-temen di Cerita Travel membeli sekaligus Tiket Airasia PP + Hotel 4H3M dengan total biaya perjalanan ke bangkok nya semua adalah Rp 6.684.000,00 (termasuk 3 makan berat saat berangkat dari Jakarta ke Bangkok yaitu; Nasi Kuning Manado + Pak Nassers's Nasi Lemak + Asian Fried Rice with Chicken Satay + masing2 bagasi 20Kg untuk balik ke Bandara Soekarno Hatta Jakarta)

      Jadi sudah dibeli di promo Big AirAsia, nah boleh daftar deh kesana biar ntar dapat email promonya.

      Delete
  47. Sis aku pertama kali nih mau backpakers ama anak usia 6th ...nyoba awak ke KL kalo ke bangkok aman yaaa...rencana pergi akhir april skr dah mules2 deg2an takut nyasar hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, semangat whenny, mau jalan ke Kuala Lumpur dan Bangkok dua-duanya nyaman kok, karena infrastruktur dan fasilitas lebih oke dibanding kota lainnya. yang terpenting, siapkan itinerary dulu, akan lebih membantu. Lagipula banyak orang Indonesia juga sering kita temui disana, boleh saling menyapa, tapi hati-hati.

      Delete
  48. T kasih ceritatravel banyak tips yg saya dapat. Saya akan ke Bangkok august nnt. Saya cuma inginkan pendapat mana yg lebih bagus,gunakan teksi atau grab/ uber krn ada block yg saya baca pemandu teksi suka tipu walaupun guna meter.

    T kasih ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Yusaini, Kamu ke Bangkok sendiri? kalau naik Taxi selama di Bangkok harusnya oke dan aman dan kamu deal di awal karena banyak sekali taxi disana. Sebut Go Meter. Atau Kamu bisa gunakan BTS (Sejenis MRT). Sebenarnya kalau pake Grab atau Uber boleh, tapi paling tidak Kamu bisa di kontak sama mereka dan patokan kamu mudah ditemukan. saya pake Grab dari hotel, persis di lobby nunggu jadi mudah ditemukan. Mereka ikuti aplikasi sesuai GPS dan sepertinya rata-rata mereka anak2 kuliah atau anak muda yg punya mobil sendiri jadi sedikit bisa bahasa inggris, yg sulit itu cara mereka melafalkannya aja mungkin beda dengan kita.

      Delete
  49. Malam Kak,


    Baru aja kepikiran mau bawa orang tua jalan-jalan ke Bangkok, Alhamdulillah nemu blog kakak sehingga sudah ada bayangan untuk itinerary. So secara Bangkok BTS hanya di dalam kota. Apalagi dengan orang tua better pakai taxi yeah? either grab atau uber?

    Lebih strategis mana menginap di daerah Sathon atau Sukhumvit?

    Terima kasih,
    Randy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai randi, Kamu jalan ke Bangkok sama mama papa, sebaiknya naik Taxi boleh kok biar lebih nyaman. Dan jangan lupa, kl ragu, kamu bisa aktifkan GPS kamu juga. Kalau patokan Kamu mudah ditemukan, boleh juga naik Grab biar lebih nyaman, karena biasanya mereka akan mengikuti arah GPS di aplikasi.

      Delete
  50. Haloo. Kak mau nanya kalo bawa pulang lgsg belanjaan dr bkk kira2 aman ga ya di imigrasi? Soalnya saya ada rencana ke bkk bulan dpn. Tujuan nya mau belanja utk jualan gitu. Apa ada syarat2 nya di imigrasi? Kalo ada yg udah pernah belanja ke bkk sharing tips atau info dong.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hawila: Satu luggage per orang harusnya oke sih, layaknya bawa oleh-oleh, cuma pengalaman teman bawa 3 koper, dia digiring ke imigrasi dan bayar 30% dari nilai barang.

      Delete
  51. Pratiwi jika ke thailand tahun depan... Barengan ma kita aja... Kita ada 4 orang mau ke thailand tahun depan

    ReplyDelete
  52. Dear Cerita Travel,

    Saya mau tanya, saya belum pernah liburan ke luar negri.
    Pengen banget ajak keluarga ke Bangkok ini, apa yang harus saya lakuin dulu ya (padahal broadcast-broadcast tiket murah ke Bangkok banyak banget, tapi bingung (misal bikin visa gimana)). Trus perjalanan disana gimana...?

    klo mau cara gampangnya mah ikut tour aja ya, tapi kan pasti harganya jauh lebih mahal.

    Mohon pencerahannya, heheheee terima kasih Cerita Travel ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gietoo: Hai Gietoo, terimakasih sudah mengunjungi blog cerita travel. Tapi untuk liburan ke Bangkok, Kamu gak perlu urus Visa. Yang dilakuin pertama adalah, tujuan kamu kesana apa, lalu siapkan itinerary dan fokus kesana, kalau masih banyak waktu boleh buat alternatif pilihan tambahan di dekat tempat yg akan dituju. Jangan fokus harus mengunjungi semua tempat tanpa menikmatinya. Banyak begitu saya lihat backpacker, hanya mampir sebentar tapi kurang menikmati, atau mungkin juga dengan foto banyak adalah cara menikmati traveling. Perjalanan disana akan lebih mudah kalau kamu sudah susun itinerary nya. Tuliskan tempat wisata yang menarik menurut kamu, cari di Google, lalu gunakan Google map untuk membantu melihat alur perjalanan kamu dan memudahkan menyusun itinerary.

      Delete
    2. Okay terima kasih, btw nggak perlu buat apa apa gitu? (maaf nggak ngerti soalnya)

      klo tujuannya mau ke yang belanja belanja baju murah murah itu kemana ya? hahahaaa

      Delete
    3. Buat apa-apa gitu seperti apa? yang pasti Visa enggak perlu kalau mau traveling ke Bangkok. Belanja murah di Pratunam, Khaosan, Chatuchak, dll

      Delete
  53. Kakak...kenapa tak dlampirkan total semua biaya selama dbangkok???agar kita semua bisa membajetkan dana...

    ReplyDelete
  54. Hai kak aku mau nanya. Kebetulan saya dan teman saya berdua niat ke bangkok tapi sebelumnya kami belom pernah kesana kira kira aman gak ya tanpa travel berhubung kalo pake travel lebih mahal dan sudah terjadwal.
    Rencana ke bangkok cmn mau belanja aja sisanya jalan jalan disekitar.
    Tp katanya ribet ya kalo diimgrasi? Katanya belanja lotion dll agak susah pas balik.
    Tolong pencerahannya kak 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aman. Kl di Imigrasi apalagi orang baru pertama kali ke bangkok harusnya santai aja. Kalau lihat belanjaan satu koper gitu mah gak masalah sih yah. Apalagi baru pertama,kan bisa bawa banyak oleh-oleh. :) *Kalau lotion (cairan) memang ada aturan ketat ke negara manapun. Itu bawa ke kabin di tas tangan Kamu, kalau di bagasi koper yah kemungkinan disita sih dan dibuang, kecuali ada yg lolos yah heee... Tp kl suka lotionnya, Masukkan aja lotion kamu ke dalam wadah masing-masing ber-volume 100ml. Ditaruh di plastik transparan ukuran 1 liter. Itu peraturan maskapai juga. 1 plastik per orang.

      Delete
  55. Hai kak aku mau nanya. Kebetulan saya dan teman saya berdua niat ke bangkok tapi sebelumnya kami belom pernah kesana kira kira aman gak ya tanpa travel berhubung kalo pake travel lebih mahal dan sudah terjadwal.
    Rencana ke bangkok cmn mau belanja aja sisanya jalan jalan disekitar.
    Tp katanya ribet ya kalo diimgrasi? Katanya belanja lotion dll agak susah pas balik.
    Tolong pencerahannya kak 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, kalau mau ke bangkok cuma belanja aja, better gak usah pake travel agent sih apalagi perginya bareng2 kan. Aman kok bangkok, yg penting siapkan itinerary yg rapi aja. Perencanaan yg baik akan ngebantu kita kok, sekaligus belajar untuk manage time and budgeting. But tetap tanya hati nurani, kalau emang belum siap..yah gpp pake travel agent. Tp dengan perencanaan yg baik dan matang harusnya ngebantu mempersiapkan diri kita sendiri juga loh.

      Delete
  56. Hai kak aku mau nanya. Kebetulan saya dan teman saya berdua niat ke bangkok tapi sebelumnya kami belom pernah kesana kira kira aman gak ya tanpa travel berhubung kalo pake travel lebih mahal dan sudah terjadwal.
    Rencana ke bangkok cmn mau belanja aja sisanya jalan jalan disekitar.
    Tp katanya ribet ya kalo diimgrasi? Katanya belanja lotion dll agak susah pas balik.
    Tolong pencerahannya kak 😊

    ReplyDelete
  57. keren, bagaimana bisa dpat promo tiket pesawat dan hotel nya kak? rencana mau ke bangkok utk presentasi essai di sna,

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Antonius Untuk tiket promo boleh update informasi nya di airlines masing-masing atau travel agen yg sering mengadakan promo tiket pesawat. Boleh juga mengikuti travel fair yg terkadang memberikan tiket yg sangat worth it untuk budget perjalanan Kamu

      Delete
  58. Hallo mba, aju rencana mau ke Bangkok bulan Juni 2017 bersama ortu. Mau nanya itu di shadi home apa 1 kamar bisa buat 3 adult? Sebenernya sebelumnya pernah ke Bangkok pas acara kantor tp belum jalan2 ke tempat wisata dan lagipula biaya hotel+tiket dibayarin. Makanya aku lg cari info untuk penginapan low budget yg bisa untuk 3 adult tp bukan semacam dormitory gitu. Aku rencana juga 4hari 3malem, so blog ini sangat memberikan banyak pencerahan buat aku :D

    ReplyDelete
  59. halo sis saya boleh minta alamat email km ? atau bisa minta tolong email ke wulan9310@gmail.com , saya mau nanya2 seputar ke bangkok sm km sis dan lbh baik turun di bandara mana klo mau ke bangkok ? sama tmpt wisata nya lbh dekat darimana kemana dulu gitu , karna saya baru ini mau ke bangkok desember nanti dan inggris saya jg kacau bgtt nih hehehe thanks before yaa sis info nya saya tunggu 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, boleh contact di sini: http://www.ceritatravel.com/p/contact.html atau inbox di https://www.facebook.com/CeritaTravel/. Semoga nanti bisa membantu yach..

      Delete
  60. Dear Admin, aku dah pengen banget nih jalan2 ke thailand, tapi waktu ku liat di travel2 kok ada airport tax sampe 2,5 jt aan ya?? bukannya tuh airport tax harus nya dah gabung ma tiket pesawat?? Tolong pencerahannya. Terimakasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di bandara manakah? ada beberapa bandara tertentu yang memang belum termasuk airport tax tetapi itu bandara yg mgkn masih lebih terpencil. Nah. Sebaiknya waktu beli tiket pesawat, lihat saja detail harga tiket. Kalau sudah ada airport tax, sebaiknya jangan membayar lagi di bandara apapun kata petugas disana.

      Delete
  61. @fradika. Untuk Hotel murah di Thailand, Kamu bisa ambil paket promo big nya Airasia sis, atau coba cek di banyak travel agent online yg menjual hotel seperti hotels, booking, airbnb, dll yg menawarkan harga bersaing.

    ReplyDelete
  62. Hallo kak..
    Bole tau kalo dr pratunam ke asiatique itu jauh gak? Dan gmn cara smpai ksana y?

    ReplyDelete
  63. makasih tipsnya, tapi kalo murah2 begitu takut kalap yang ada kopernya ga muat pas pulang XD

    ReplyDelete
  64. mbak tgl 12 besok aq juga ke bangkok dan kebetulan nginap di shadi home juga.
    di shadi home bisa nitip koper dulu gak stelah check out?? soalnya aq ambil penerbangan balik malem..
    maksd nya biar bisa jalan" dulu sharian tanpa ribet koper gitu :D

    ReplyDelete
  65. min tempst-tempat wisata disana benar-benar bikin greget dan pengen kesana, mau nnya nih min untuk berwisata 5 hari ke sna kira" bisa ke berapa tempat ya dan butuh biaya berapa? btw makasih min infonya

    ReplyDelete
  66. Haloo mbak.. Aku rencana mau taun baruan ke bangkok nanti.. High season mmg, tp apalah daya libur kerja hanya bisa di waktu itu.. Rencananya bareng suami.. Nah puny tips hemat gak mbak.. Berhubung pengen liat pattaya juga apa baiknya 1 hari kami menginap di sana atau? Rencananya kami akan berlibur 4 hari 3 malam..trims sebelumnya mbak
    .

    ReplyDelete
  67. 2x ke bangkok gak pernah bosen. Pengen lagi dan lagi. Tapi pengen explore di kuar bangkok ke chiang mai. Kaya nya lebih seru

    ReplyDelete

Powered by Blogger.