Taman Wisata Iman Dairi Tawarkan Pesona Alam Nan Sejuk



Cerita Travel - Wohooo...! seru banget ketika Gue dan keluarga memutuskan menikmati santai sejenak berkunjung ke hutan Taman Wisata Iman yang ditutupi pepohonan pinus, rindang menghijau, tinggi menjulang serta......#Ups  #Udah NihceritaPohonnya? Oke deh, habisnya seru sih, biasanya Kita jarang jalan-jalan kecuali beli Bakmi, Durian atau  menyantap Mie Gomak dengan sambel pake andaliman yang sodap itu di rumah. #dinginsih

Lanjut yah, jadi dengan waktu cuma 15 menit perjalanan tanpa macet, Kita udah tiba di Taman Wisata Iman yang terletak di Bukit Sitinjo, Dairi, Sumatera Utara ini. Dengan membayar tiket masuk seharga Rp 10.000,- per orang saja, sudah bisa menikmati pesona cantik Taman Wisata Iman dengan desain bangunan, jembatan serta banyak spot indah dan menarik yang bakal Kamu temukan di tengah hutan. #beneran 


Seperti Apa sih Taman Wisata Iman Dairi?


Taman Wisata Iman ini memiliki luas sekitar 130.000 m2 dan hanya berjarak sekitar 10 Km saja dari Sidikalang yang merupakan Ibu Kota Kabupaten Dairi. Kalau dari Medan sendiri sih, jarak nya berkisar 154 Km atau membutuhkan waktu tempuh sekitar 2,5 jam saja .#Ciyus?  Emang iya, tapi itu kalau Kamu enggak kena macet yah, lagi gak hujan, enggak ada pohon tumbang, jalanan gak rusak, jembatan aman gak ambruk atau tanah tidak longsor. Loh kok ekstrim banget sih kesananya? #nyindir? gak sih, Gue lagi lebay aja. #mhhcuriga




Taman Wisata Iman sendiri dibangun atas prakarsa Bupati DP. Tumanggor (2001) dan berdialog dengan para tokoh lintas agama di Kabupaten Dairi.  Setelah diskusi, Hutan pinus di perbukitan Sitinjo pun menjadi lokasi yang tepat untuk dijadikan Taman Wisata Iman. #PemukaAgamaPadaAdemYah. Kemudian, pada tahun 2005, Akhirnya Menteri Agama Republik Indonesia melakukan peletakan batu pertama untuk mulai membangun taman wisata rohani. #LamaJuga

Taman Wisata Iman Dairi Simbol Kesejukan dalam  Keberagaman Agama



Apapun agama Kamu, keunikan yang bisa Kamu lihat disini adalah bisa melihat tempat peribadatan umat beragama yang beragam yang ada di Indonesia, seperti Agama Nasrani, Katolik, Muslim, Buddha dan  Hindu. Beberapa spot wisata yang bisa Kamu lihat disini adalah seperti; Bangunan gereja, kehidupan Yesus Nabi Isa mulai dari lahir, perjalanan salib hingga kebangkitan.  Spot wisata lainnya adalah Patung Abraham, Nabi Musa, Perahu Nabi Nuh, Gua Bunda Maria. Selain itu ada juga lapangan Manasik Haji dan Mesjid serta Vihara Saddhavadana dengan patung Buddha Rupang serta Kuil untuk umat beragama Hindu. 

Nah, karena membawa orang tua, Kami tidak menjalani semua spot wisata yang ada di TWI ini, lebih banyak duduk dan beristirahat menikmati sejuknya angin gunung sembari berfoto disana sini sembari meneguk air mineral yang segar.


Taman Wisata Iman Tawarkan Kesejukan Alam Yang Sejuk


Selain karena nuansa rohani di dalamnya, yang menarik adalah Taman Wisata Iman ini menawarkan kesejukan dan pesona alam hijau yang tenang dengan awan puth dan pegunungan yang biru. Cerita Travel semakin seru ketika melihat berbagai  desain bangunan, ukiran , perbukitan, jembatan, sungai, kolam, jalan menurun dan menanjak, ratusan anak tangga di tengah pepohonan yang berkolaburasi menggabungkan daya tarik wisata yang mempesona.  Paduan indah ini pun membuat pengunjung tak menyadari sudah berjalan berkilometer mengitari taman hutan ini.

Apabila mulai lelah, Kamu bisa menikmati bersantai sembari duduk di gajebo-gejebo yang ada di pinggir bukit. ataupun kursi-kursi kecil yang bakal sering Kamu temui di berbagai titik. Dari puncak tepi bukit, Kamu bisa melihat keindahan alam luas dibalik pegunungan yang memberikan suasana tenang dan santai.

Kondisi Taman Wisata Iman sendiri terlihat bersih dengan banyak tempat sampah di berbagai titik wisata. Karena itu pengunjung juga harus bersama-sama menjaga kebersihan Taman Hutan ini untuk bisa dinikmati bersama keasriannya. Jangan sampai apa yang sudah dibangun begitu baik malah generasi berikutnya tidak bisa menyaksikan lagi keindahan alam yang bersih ini karena kecerobohan kita.

Menikmati liburan maupun saat weekend, Taman Wisata Iman Dairi tawarkan pesona alam nan sejuk buat Kamu dan keluarga. So, ciptakan Cerita Travel yang menyenangkan bersama komunitas Kamu atau mereka yang tercinta.

No comments:

Powered by Blogger.