Ecopark Ancol Jakarta Taman Wisata HIjau Untuk Keluarga

Ocean Ecopark Ancol Jakarta Wisata Hijau dan Sejuk




Cerita Travel - Guys...! kali ini kita lagi main ke Ecopark Ancol Jakarta. Weekend ke Ecopark memang pilihan yang paling oke kali ini. Ternyata Ecopark Ancol menyuguhkan keindahan wisata keluarga di tengah taman hutan kota yang hijau, rindang dan sejuk.  Kamu bisa melihat kecantikan taman bunga, danau buatan unik berwarna hijau yang dikelilingi pepohonan, kebun sayur, penangkaran lebah serta banyak aktifitas seru lainnya, mulai dari wisata edukasi hingga game outbond seru dalam berbagai level permainan yang menantang. #jadipengenkesanalagi

Pagi hari adalah waktu paling oke untuk beraktifitas di Ecopark Ancol. Kalau weekend  tiba,  tempat ini akan semakin ramai dengan pengunjung.  Kamu punya waktu khusus di hari biasa untuk bersantai, Ecopark sebenarnya sangat rekomended loh untuk mendapatkan suasana rileks dan menyegarkan pikiran kembali dari aktifitas padat Kamu. #sendirigitu?

Jogging dan Bersantai dengan Oksigen Melimpah di Ecopark


Jogging di Ecopark dari pagi hari dengan udara sejuk dan segar benar-benar nyehatin tubuh loh. Tubuh bisa melakukan detoksifikasi atau mengeluarkan racun melalui keringat. Selain itu, dengan kadar oksigen yang dihasilkan tanaman dan pepohonan hijau, tubuh pun semakin sehat dan kuat karena mendapatkan manfaat oksigen melimpah, seperti; membantu pernafasan dan metabolisme tubuh, membantu sistem peredaran atau sirkulasi darah lebih lancar yang bisa mengoptimalkan daya ingat.

Selain itu, pencernaan akan semakin baik karena Bakteri Aerob yang hidup lebih baik dengan banyak oksigen akan membantu menguraikan limbah di usus. Oksigen juga sangat baik menangkal radikal bebas, sehingga bisa menyehatkan dan mempercantik kulit yang mencegah penuaan dini. Masih banyak lagi manfaat Oksigen yang dibutuhkan manusia yang bisa Kamu dapatkan di Ecopark loh.

Ngapain aja  sih di Ocean Ecopark Ancol? 

Selain Jogging, di Ecopark juga disedikan jalur atau trek sepeda buat Kamu. Jadi kalau pengen naik sepeda kamu bisa menyewa sepeda di pintu masuk Ecopark dan tak perlu khawatir dengan lalu lintas para pengunjung, karena semua jalur sudah ditata dengan rapi. Gak cuma sepeda, di Ecopark Kamu juga bisa loh naik mobil kayuh. mobil golf, kano, rollerball dan banyak fasilitas lainnya di Ecopark.

Seru-seruan Bermain Paintball di Ocean Ecopark


Buat Kamu yang suka seru-seruan dan berusia 14 tahun ke atas, boleh coba permainan Paintball di Ecopark. Tapi perlu diingat, dalam bermain PaintBall harus mengikuti peraturan permainan dengan cermat, karena cukup berbahaya apabila pemain terkena tembakan peluru dalam jarak yang dekat yang bisa menyebabkan memar atau mata terkena percikan cairan peluru.

Aktifitas Paintball ini sangat baik untuk membantu  dan mengasah kemampuan belajar strategi, membuat perencanaan dan berkerjasama dalam tim. Permainan Paintball mulai beroperasi dari pukul 08 pagi hingga 4 sore.  Untuk peraturan penting Paintball bisa dilihat disini yah.

Bermacam aktifitas di Outbonholic di Ocean Ecopark.

Buat Kamu yang suka alam dan aktifitas adventure yang sedikit lebih menantang, mesti coba beberapa wahana seru di Outbonholic Ecopark. Masing-masing aktifitasnya memiliki level tersendiri, mulai dari sirkuit paling ringan untuk anak-anak berusia 6 - 12 tahun, hingga remaja berusia minimal 12 tahun.

Permainan ini dibatasi dengan 4 zona warna;  yaitu hijau, biru, merah dan zona hitam yang masing-masing zona memiliki sekitar 8 aktifitas permainan.  Permainan di zona adventure park, bisa membantu pemain untuk belajar kepemimpinan, kekompakan, kepercayaan diri , kerjasama kelompok, kegembiraan sehingga juga tercipta mental yang lebih positif.


Melihat Fauna di Faunaland dan Bermain Kano di Danau


Faunaland menawarkan kolaburasi keindahan flora dan fauna dan juga seni budaya seperti alam budaya Papua.  Harga tiket masuk  ke Fauna Land adalah sekitar Rp 50.000,- per orang. 

Selain itu, Kamu juga bisa membeli paket "Learning Farm" yang terdiri dari Tour Animal, Tour Garden, Outdoor Acitivity dengan harga tiket Rp 50.000,- per orang.


Wisata Edukasi di Rumah Energy dan Rumah Lebah Ecopark

Di Ecopark, Kamu bisa mengunjungi Rumah Energy, untuk belajar tentang pemanfaatan berbagai pilihan energi ramah lingkungan,  seperti;  biogas, pupuk cair dan padat organik, urine kelinci, lampu organik tenaga minyak kelapa, solar cell hingga efektif mikroorganisme. Seru bukan? Ternyata Ecopark menawarkan buanyaakk informasi edukatif yang sangat bermanfaat untuk diketahui.

Ada yang tak kalah seru lagi, yaitu  masuk ke penangkaran lebah, sudah pernah belum? Nah, di Rumah Lebah, Kamu bisa melihat langsung penangkaran lebah madu, bahkan menggunakan alat ekstraksi madu dari sarang lebah langsung, tanpa merusaknya. Kamu juga bisa belajar bagaimana lebah mencari makanan, sistem keamanan koloni lebah dan banyak lagi deh. #beneran

Di Ecopark, Kamu juga bisa menikmati Bermain Kano atau perahu dayung di tengah danau yang hijau dan bersih. Tapi jangan sampai lupa untuk mengenakan jaket pelampung  untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, contohnya Kano terbalik dan anak-anak kecebur ke Danau.

Jangan takut lapar dan haus, ada Eco-Market di Ecopark

Kalau Kamu haus dan lapar, jangan khawatir, karena disini ada Eco-Market, yaitu area yang menyediakan berbagai macam makanan dan minuman ringan dengan harga yang relatif murah. Oh ya, masih di area Dufan, di luar Ecopark,  ada banyak restoran berjejer di pinggir pantai yang bisa Kamu nikmati sembari menatap lautan.

Masih buanyak lagi keistimewaan libur keluarga di Ocean Ecopark Ancol yang bisa Kamu nikmati. Kamu bisa duduk dan tiduran santai di rerumputan dengan menggunakan alas atau tikar yang disediakan atau sembari bersantai memberi makan burung pelikan serta banyak lagi. Tapi hal penting yang perlu diperhatikan adalah kita harus menjaga kebersihan Ecopark bersama, salah satunya dengan membuang sampah pada tempatnya.

Tiket Masuk Ocean Ecopark Ancol

Ocean Ecopark Ancol beroperasi setiap hari Senin - Minggu, mulai Pukul 6 pagi hingga 6 sore wib. Tike masuk ke Ecopark Ancol adalah seharga Rp 25.000 per orang. Bagi yang membawa kendaraan, tiket masuk untuk kendaraan mobil adalah Rp 25.000, sedangkan sepeda motor Rp 15.000 dan bus seharga Rp 45.000.

Nah, yuk jangan di rumah mulu atau ke mall mulu menghabiskan weekend di Jakarta, ciptakan cerita seru Kamu dong dengan nuansa yang berbeda, tentunya berlibur ke Ecopark Ancol Jakarta Taman Wisata hijau untuk keluarga bahagia. Selamat berlibur! 

No comments:

Powered by Blogger.